Pembalap Indonesia Tak Tampil di Moto3 Inggris, Ini Sebabnya

Pembalap Indonesia di Moto3, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang.
Sumber :
  • Instagram/@honda_team_asia

VIVA – Pembalap Indonesia dari Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang, dipastikan absen membela timnya di Moto3 Inggris yang dihelat di Sirkuit Silverstone. Andi tak bisa mengaspal lantaran bermasalah dengan visa untuk memasuki Inggris.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Honda Team Asia melalui rilis resminya yang juga diunggah lewat media sosial.

"Andi Farid Izdihar tak akan berpartisipasi pada seri Grand Prix Inggris Moto3 berikutnya karena masalah visa yang dikarenakan situasi COVID-19 saat ini," demikian pernyataan Honda Team Asia lewat situs resminya.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

Tentu, ini merupakan sebuah kerugian bagi Andi. Pasalnya, dia sudah mulai menemukan performa terbaiknya dan baru saja mendapatkan poin di Moto3 Austria 2021.

Kecewa pasti dirasakan Andi Gilang. Namun, dia mengaku tetap berlatih untuk menjaga kondisinya tetap bugar.

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

"Pekan ini, saya tak bisa melakukan perjalanan ke Inggris. Jadi, saya akan tetap berlatih di rumah sambil mempersiapkan diri untuk seri berikutnya di Aragon," kata pembalap 24 tahun.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Honda Team Asia pekan ini. Saya harap mereka menikmati pekerjaan mereka demi mendapatkan hasil terbaik," lanjut dia.

Andi Gilang saat ini berada di posisi 28 klasemen sementara Moto3. Dia mengoleksi tiga poin setelah tiga kali finis di peringkat 15 pada seri Prancis, Jerman, dan Austria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya