Marc Marquez Vs Jorge Martin di MotoGP Inggris Berakhir Buruk

Duel Marc Marquez vs Jorge Martin
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Duel antara Marc Marquez vs Jorge Martin di MotoGP Inggris i Sirkuit Silverstone, Minggu malam WIB 29 Agustus 2021. berakhir buruk. Keduanya harus mengakhiri lomba lebih cepat dari yang lainnya.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Ketika lomba baru saja dimulai, kedua pembalap langsung tancap gas. Martin yang membela Pramac Ducati berada di urutan keempat.

Di belakang dia ada Marquez yang membela Repsol Honda. Posisi yang menentukan mereka akan dapat tempat lebih baik jika start dengan sempurna.

Vinales Start Terdepan di MotoGP Amerika 2024, Acosta 'Si Bocah Ajaib' Kalahkan Marquez

Keduanya pun saling menyalip begitu lampu tanda dimulainya lomba dinyalakan. Tapi, ketika memasuki tikungan kesembilan, motor mereka bersenggolan.

Marquez ketika itu coba masuk dari sisi kanan Martin. Dia mau merebut kembali posisi yang direbut di tikungan sebelumnya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Amerika 2024, Akhir Pekan Ini

Tapi upaya pembalap asal Spanyol tersebut terlihat memaksa. Ruangnya untuk menyalip sangat sempit, dan akhirnya senggolan tak terelakkan.

Akibat senggolan tersebut, kedua pembalap terpelanting dan motornya keluar lintasan. Mereka tak bisa lagi melanjutkan lomba.

Momen tersebut kini ramai jadi pembahasan di media sosial. Banyak yang menyalahkan Marquez sebagai penyebab kecelakan.

Tapi ada juga yang membelanya. Karena itu adalah respons dari tindakan Martin yang ditikungan sebelumnya menyenggol motor Marquez.

Hingga berita ini diturunkan, balapan MotoGP Inggris masih berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya