Joan Mir Akui Butuh Keajaiban untuk Kejar Raihan Poin Fabio Quartararo

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.
Sumber :
  • Instagram/@suzukimotogp

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2021 usai memenangkan balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu 29 Agustus 2021.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Saingan terdekat Quartararo di papan klasemen yang merupakan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengakui, bahwa dirinya membutuhkan keajaiban untuk mengejar perolehan poin pembalap asal Prancis tersebut.

Mir yang hanya mampu finis di urutan kesembilan MotoGP Inggris 2021 terlihat kesulitan sejak awal pekan balap karena gagal menemukan ban dan pengaturan motor yang cocok.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Usai balapan, Mir ditanya mengenai peluang mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang semakin sulit dikejar, dia pun tak segan untuk mengiyakan sembari merasa kecewa.

"Ya, meski semua takkan selesai sebelum bendera finis berkibar dan ini jelas. Namun, ya, saya kecewa soal hari ini," kata pembalap asal Spanyol itu kepada Autosport.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Jujur saja, saya berharap bisa lebih dekat (dalam perebutan gelar juara dunia) dan meraih podium lebih banyak musim ini. Kami beberapa kali finis keempat, tapi itu bukan podium," ucapnya.

"Hari ini, saya memang tidak terlalu optimistis. Yang terjadi, sungguhlah janggal dan apa yang terjadi hari ini tidak begitu jelas. Kami pun harus memahaminya," ujarnya.

Saat ini, Quartararo nyaman di puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan perolehan 206 poin, atau unggul 65 poin dengan Mir yang berada di urutan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya