Terkuak, Gaji Andrea Dovizioso Bersama Tim Satelit Yamaha

Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • ducati.com

VIVA – Andrea Dovizioso akan kembali mengaspal di MotoGP mulai musim depan. Pembalap asal Italia itu akan membela tim satelit Yamaha, Sepang Racing Team (SRT) untuk menggantikan Franco Morbidelli.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Namun, sambil menunggu musim depan bergulir, Dovizioso dipercaya untuk mengendarai motor YZR-M1 pada MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, pada 19 September mendatang.

Mengutip Tuttomotoriweb, Rabu 1 September 2021, kesepakatan dengan Yamaha dikabarkan sangat menguntungkan bagi Dovizioso. Bukan hanya karena dia bisa kembali MotoGP, tapi juga soal bayaran yang nilainya tidak kecil.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Berdasarkan laporan La Gazzetta dello Sport, gaji Dovizioso di tim satelit Yamaha sebesar 2 juta euro (Rp33,6 miliar) per tahun.

Kendati belum meneken kontrak di Yamaha, Dovizioso disebutkan telah menjalin 'verbal agreement' dengan pabrikan asal Jepang tersebut sebagai pembalap tim satelit.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sebelumnya, Dovizioso pernah menjadi pembalap tim satelit Yamaha pada musim 2012. Namun, saat itu masih bersama dengan Monster Tech3 Yamaha.

Sementara itu, Morbidelli dipastikan akan berduet lagi dengan Fabio Quartararo. Morbidello bakal mengisi tempat yang ditinggalkan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha.

MotoGP Mandalika.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Berbagai event telah diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, atau Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah even level dunia, MotoGP

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024