Keluh Kesah Maverick Vinales Usai Jalani Debut Bersama Aprilia

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Maverick Vinales.
Sumber :
  • Instagram/@apriliamotogp

VIVA – Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Maverick Vinales, akhirnya menjalani debutnya bersama tim barunya itu di seri MotoGP Aragon 2021, pada akhir pekan kemarin. Dia hanya mampu finis di urutan ke-18, dan mengungkapkan keluh kesahnya terhadap tunggangan anyarnya itu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Vinales mengatakan, bahwa motor barunya tersebut lebih menguras tenaga, dan dirinya pun sudah tidak berada lagi di zona nyaman. Makanya, dia menjelaskan, ini adalah tantangan besar, dan hasil akhir balapan adalah urusan belakangan.

"Bagi kami, situasi sekarang seperti yang diharapkan. Kami bisa bekerja dan saling memahami. Tentu saja, saya ingin finis dengan posisi yang lebih baik pada balapan debut, tapi itu tidak adil," kata Vinales, seperti dikutip Speedweek, Selasa 14 September 2021.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu menambahkan, bahwa dirinya harus bekerja sangat keras dalam beradaptasi dengan motor barunya. Sebab, tidak mudah untuk beradaptasi konfigurasi mesin Aprilia RS-GP.

Terlebih, Vinales sudah bertahun-tahun selalu menggunakan Yamaha YZR-M1 yang konfigurasi mesinya ramah bagi pembalap.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Aprilia sulit dikendarai, tapi saya tidak ada masalah. Saya bisa menyelesaikan balapan tanpa masalah apa pun. Namun, motor lebih banyak pergerakan, dan itu membuat sedikit melelahkan," ungkapnya.

Kegagalan meraih poin pada debutnya bersama Aprilia membuat posisi Vinales klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 semakin melorot. Saat ini, pemenang seri pembuka musim 2021 itu berada di urutan kedelapan dengan perolehan 95 poin.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024