Sosok yang Ditakuti Marquez di MotoGP AS

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Ada satu sosok yang cukup menyita perhatian pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Siapa dia? 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Marquez menjadi yang tercepat di balapan yang digelar pada Senin dini hari WIB 4 Oktober 2021. Pembalap dengan julukan The Baby Alien tersebut start di posisi ketiga namun bisa memimpin balapan dari tikungan pertama hingga menjadi pemenang. 

Usai balapan, Marquez mengaku menyimpan ketakutan gagal. Sebab ada di benaknya akan disalip oleh pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. 

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Diketahui, Quartararo memang terus membuntuti Marquez sejak disalip di lap pertama. Tapi hingga finis dia gagal mengangkangi Quartararo dan harus puas menempati posisi kedua. 

"Sangat sulit menjaga konsentrasi. Saya tahu Fabio berjuang untuk kejuaraan ini, dan hari ini kita berada di podium. Saya menang, Fabio ada poin yang diambil dan Pecco lebih sedikit," kata Quartararo, seperti dilansir Speedweek. 

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Perlombaan ini berjalan sesuai dengan rencana. Saya memutuskan memulai dengan baik dan memimpin di tikungan pertama," lanjut dia. 

Lebih lanjut atas hasil ini, Marquez naik ke posisi 7 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan torehan 117 poin.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024