Hasil Kualifikasi F1 GP Turki: Duo Mercedes Berjaya

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA – Kualifikasi Formula 1 (F1) GP Turki 2021 telah berlangsung di sirkuit Istanbul Park pada Sabtu malam WIB 9 Oktober 2021. Duo pembalap Mercedes unjuk gigi, yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Meski begitu Hamilton tak akan finis di baris terdepan, nantinya Bottas dan Max Vartappen yang menempati posisi itu. Penyebabnya adalah dia memakai ICE atau Internal Combustion Engine dari batas maksimal. Dan nantinya di lomba GP Turki besok, dia menempati grid ke-11. 

Diketahui Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 22,868 detik, disusul Valtteri Bottas dan Max Verstappen di posisi ketiga dengan selisih 0,328 detik. 

Jabat KSAU, Marsekal Tonny Harjono Koleksi Mobil BMW dan Marcedes Benz

Di awal balapan Hamilton menyelesaikannya dengan 1 menit 24,585 detik dan jadi yang tercepat disusuk Varstappen.

Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Photo :
  • www.formula1.com
Bukan Gengsi, Ini Alasan Banyak Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Di Q1 ada lima pembalap yang tersingkir yaitu Daniel Ricciardo (McLaren), Nicholas Latifi (Williams),  Nikita Mazepin (Haas F1 Team), Antonio Giovinazi (Alfa Romeo Racing), Kimi Raikkonen (Alfa Romeo Racing),

Di Q2, Hamilton konsisten. Turun dengan ban medium, dia melahap waktu lebih cepat dibandingkan Q1 dengan 1 menit 23,082 detik diikuti Bottas. 

Di Q3, Hamilton kembali tercepat dan unggul dari Bottas kemudian Verstappen mengikuti. Dan berikut hasil kualifikasi F1 GP Turki, dilansir media sosial twitter Formula 1: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya