Luar Biasa, Efek Domino Sekali Balap Mandalika Bisa Hasilkan Rp500 M

ITDC-MGPA luncurkan logo resmi balap Mandalika
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nugdha Achadie, mengatakan gelaran balap di Sirkuit Mandalika bisa meningkatkan pemasukan daerah dengan signifikan. Bahkan, nilainya bisa sampai setengah triliun.

Flight Ticket Fares for Three Super Priority Tourism Destinations Drop

Event balap dan lainnya segera bisa terselenggara di wilayah Mandalika dalam waktu dekat. Itu setelah ITDC dan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) meluncurkan secara resmi logo yang akan digunakan berkaitan dengan event tersebut, Selasa 19 Oktober 2021.

Kejuaraan paling dekat yang bakal terselenggara di Sirkuit Mandalika adalah Asia Talent Cup dan seri terakhir World Superbike pada 19-21 November 2021 mendatang. Di situlah diharapkan kebangkitan Mandalika sebagai salah satu destinasi sport tourism dimulai.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

ITDC-MGPA luncurkan logo resmi balap Mandalika

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Pendapatan Selangit dalam Sekali Balapan

Tiket Pesawat ke Labuan Bajo, Lombok dan Danau Toba Turun

Bagaimana tidak, Nugdha memproyeksikan satu event balap akan memberikan nilau ekonomi hingga Rp500 miliar, menyerap sekitar 7.945 lapangan kerja, produk UMKM dengan tenaga kerja 3.000 orang, dan peningkatan kunjungan wisatawan ke Lombok hingga 19 persen, serta branding bagi Indonesia.

"Kami percaya kesuksesan event ini akan beri efek domino bagi pertumbuhan ekonomi dan percepatan pemulihan ekonomi NTB dan Indonesia," ujar Nugdha dalam konferensi pers di Jakarta.

Mandalika, Lombok.

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar (Mataram)

"Efek dominonya sangat luar biasa bagi NTB, dan industri pariwisata Indonesia. Ini jadi titik balik dan kebangkitan pariwisata Indonesia di dunia internasional," lanjut dia.

Oleh karena itu, Nugdha pun memohon doa dan dukungan semua pihak untuk menyukseskan event balap motor kelas dunia ini. Sebab, bakal mengangkat nama Indonesia di mata dunia.

Tiket Segera Dijual di Pasaran

Di sisi lain, kepastian mengenai tiket tersebut akhirnya terungkap setelah Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan peresmian kerja sama dengan Dyandra Promosindo, Selasa 19 Oktober 2021. Mereka ditunjuk sebagai distributor resmi tiket WSBK Indonesia yang dijual untuk umum.

Akan ada dua kategori, tiket saja atau paketan tour. Sayangnya, hanya 2.000 tiket yang akan dilepas untuk edisi perdana WSBK Indonesia.

Dari 2.000 tiket tersebut, setengahnya merupakan kelas VVIP. Soal harga, bakal dibanderol mulai dari Rp600 ribu hingga Rp19,5 juta.

Rencananya, tiket akan mulai dijual pada 23 Oktober 2021 dan hanya secara online melalui website dyandratiket.com. Nantinya, pembeli akan mendapatkan QR Code yang nantinya akan ditukarkan dengan tiket fisik saat di sirkuit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya