Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna, Rossi Paling Buncit

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna telah berlangsung di Sirkuit Misano pada Sabtu malam WIB 23 Oktober 2021. Valentino Rossi yang membela SRT Yamaha menempati urutan paling buncit.

Catatan terbaik Rossi dalam melahap satu putaran Sirkuit Misano yaitu 1 menit 37,948 detik. Itu membuatnya ada di posisi terbawah. Hasil tak memuaskan didapat rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang ada di urutan 21.

Sejatinya ada pembalap Aprilia, Lorenzo Savadori pada urutan 24. Namun, dari catatan Crash, pembalap asal Italia itu tidak memiliki catatan waktu dalam sesi kualifikasi kali ini.

Sementara itu posisi terdepan ditempati oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Dia memiliki catatan terbaik dalam melahap satu putaran, yakni 1 menit 33,045 detik.

Rekan setimnya, Jack Miller ada di urutan kedua. Selisih catatan waktunya cuma 0,025 detik. Lalu di tempat ketiga ada pembalap Sky VR46 Avintia Ducati, Luca Marini.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.
Photo :
  • Instagram/@ducaticorse

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus puas ada di peringkat ketujuh. Dia tertinggal 0,805 detik dari Bagnaia. Justru Pol Espargaro yang jadi rekan setimnya ada di peringkat keempat.