Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo
Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Fabio Quartararo memastikan diri menjadi juara MotoGP 2021. Perolehan poinnya tidak mungkin lagi terkejar dari para pesaing lain usai finis pada posisi keempat dalam balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu 24 Oktober 2021.

Total poin yang sudah dikumpulkan oleh Quartararo sejauh ini adalah 267. Sedangkan pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia terpaku di 202 poin. Sebabnya, pembalap Ducati tersebut terjatuh di MotoGP Emilia Romagna.

Di sisa dua seri balapan musim ini, tidak mungkin lagi perolehan poin Quartararo dijangkau oleh pembalap lain. Alhasil dia berpesta juara MotoGP 2021 di Sirkuit Misano hari ini.

Mengutip laman resmi MotoGP, keberhasilan Quartararo menjadi juara juga sejarah baru. Karena ini kali pertama pembalap asal Inggris menjadi yang terbaik di ajang adu kebut bergengsi ini.

Apa yang didapatkan Quartararo ini sekaligus memutus dahaga Yamaha. Karena terakhir kali pembalap mereka jadi juara MotoGP pada 2015, yakni Jorge Lorenzo.

Dengan begitu, mereka bisa kembali menatap musim mendatang dengan optimistis dan siap bersaing dengan Honda yang juara lewat Marc Marquez sejak 2016 hingga 2019.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Pablo Morano

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.