Dominan Sejak Awal, Max Verstappen Rebut Podium Juara F1 GP Amerika

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :
  • Mobil 1

VIVA – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berhasil mengunci kemenangan di F1 GP Amerika setelah mengasapi rivalnya, Lewis Hamilton. Tampil di Circuit of the Americas, Senin dini hari WIB, 25 Oktober 2021, Verstappen sukses menjadi yang terbaik dan mempertahankan posisi sebagai penguasa klasemen sementara.

Pertarungan antara kedua pembalap sudah berjalan ketat sejak awal. Mereka langsung tancap gas begitu lampu hijau menyala.

Hamilton bahkan mampu mengungguli Verstappen untuk mengklaim posisi terdepan. Disusul oleh Sergio Perez, Charles Leclerc, dan Daniel Ricciardo sebagai lima pembalap terdepan.

Posisi tersebut terus bertahan hingga lap kesembilan. Memasuki putaran 16, Verstappen berbalik memimpin balapan. Dia membuat Hamilton terpaksa menempati posisi kedua.

Balapan semakin menegangkan ketika Hamilton memutuskan masuk pit di lap 37. Pasalnya, selisih waktu di antara Verstappen dan Hamilton menjadi 8,6 detik.

Tak butuh waktu lama bagi Hamilton untuk memangkas jarak. Dia menjadikan selisih waktu berkisar 6,1 detik.

Memasuki putaran 45, Verstappen semakin nyaman menguasai balapan dengan keunggulan tiga detik dari Hamilton di posisi kedua. Sudah tak ada perubahan posisi dari lima pembalap terdepan.