Mobil 1 Apresiasi Verstappen dan Checo Usai Kuasai F1 Amerika Serikat

Pembalap Formula Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez
Sumber :
  • Mobil 1

VIVA – Dua pembalap Formula 1 (F1) Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez, menguasai balapan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu 24 Oktober 2021.

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Verstappen finis di posisi pertama, dengan catatan waktu 1 jam 34:36,552 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 42,223 detik.

Adapun posisi kedua ditempati pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Hasil ini membuat keduanya meneruskan podium ganda yang sebelumnya diraih pada GP Turki, 11 Oktober lalu.

Kena Penalti 5 Grid, Max Verstappen Tak Terbendung Juarai F1 GP Belgia

Tambahan 25 poin membuat Verstappen kini kian unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 287,5 poin. Sementara tambahan 15 poin membuat Checo di posisi empat dengan total 150 poin.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Photo :
  • Instagram/@redbullracing
Max Verstappen Breaks New Record by Winning Hungarian GP

Keberhasilan Verstappen dan Checo disambut gembira oleh ExxonMobil Lubricants Indonesia. Kedua pembalap tersebut telah menunjukkan keunggulan pelumas Mobil 1.

"Selamat kepada Max dan Checo untuk podium ganda yang berhasil diraih, posisi klasemen juara dunia juga terus dipertahankan," kata Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad.

"Prestasi ini membuat konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil 1," sambungnya.

Sementara Rommy Averdy selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, berharap kemenangan itu dapat memotivasi kedua pebalap untuk tampil optimal di lima seri balapan.

"Kemenangan ini tentunya menjadi motivasi bagi Max dan Checo untuk melanjutkan sisa lima seri balapan dengan perayaan di podium," kata Rommy.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1 dan Mobil pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super," ucapnya.

Balapan yang Menarik

Verstappen Tidak memungkiri persaingan ketat sepanjang balapan terutama selepas start. Dia harus merelakan Hamilton yang cukup kencang masuk di tikungan pertama.

Namun berkat strategi pit stop dari tim dengan mengganti ban medium ke keras pada lap 10, dia mampu mengembalikan situasi dan memimpin balapan hingga berakhirnya 65 lap.

“Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di sini di depan semua penggemar," ujar Verstappen.

Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez

Photo :
  • Istimewa

"Kami benar-benar memberikan segalanya hari ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo di sana bersama saya di podium," sambungnya.

Dikesempatan yang sama Checo berkomentar tentang kemenangan yang ia raih dalam balapan terberat yang ia jalani selama kariernya. Pasalnya, sebelum balapan ia dalam kondisi yang kurang baik.

“Itu adalah balapan terberat dan terpanjang dalam hidup saya. Tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan ini dan podium berturut-turut selalu menyenangkan,” ujar Checo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya