Joan Mir Lega Akhirnya Bisa Naik Podium Lagi di MotoGP Algarve

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.
Sumber :
  • Instagram/@suzukimotogp

VIVA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku, lega bisa kembali naik podium usai finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Algarve 2021 di Portimao, Portugal, pada Minggu 7 November 2021.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Hasil itu merupakan podiumnya yang keenam pada musim ini, sekaligus yang perdana sejak finis di urutan ketiga pada balapa MotoGP Aragon 2021.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir juara MotoGP 2020

Photo :
  • twitter.com/JoanMirOfficial
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Start dari urutan ketiga, Mir sempat terjun ke posisi empat di tikungan 1. Namun, dia langsung menyalip Jorge Martin (Pramac Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Dia pun berusaha untuk menekan Francesco Bagnaia, namun pembalap Ducati Lenovo itu terlalu sulit untuk dikejar. Hasilnya, Mir harus puas finis di urutan kedua, dan belum pernah sekalipun meraih kemenangan lagi sejak MotoGP Eropa 2020.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Kendati demikian, Mir ternyata sangat puas atas hasil yang dia capai setelah menjalani pekan balap yang ketat.

Mir Memang Tampil Ganas Sejak FP1

Pembalap asal Spanyol itu memang langsung tampil ganas sejak sesi latihan bebas pertama (FP1), dan bahkan melaju sangat cepat saat kualifikasi.

Padahal, selama ini, Suzuki diketahui sangat tertinggal pada lap tinggi hingga posisi start para pembalapnya selalu jeblok.

"Saya puas atas podium ini. Bukan karena hasilnya, tapi lebih soal jalannya pekan balap yang kami lewati. Sulit dipercaya, saya nyaman sejak momen pertama, dan saya bisa tampil kompetitif sejak FP1," kata Mir, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Setelahnmya, saya nyaman di atas motor dan fondasinya baik. Jadi, semuanya terasa sangat mudah. Pekan balap semacam inilah yang saya butuhkan. Dengan cuaca normal, saya menjalani banyak lap," jelasnya.

Dengan hasil ini, Mir resmi mengunci peringkat ketiga klasemen pembalap MotoGP musim ini. Juara MotoGP 2020 itu mengoleksi 195 poin, tertinggal 32 poin dari Bagnaia, dan unggul 30 poin atas Miller.

Seri penutup MotoGP musim ini akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 12-14 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya