Dukungan JPX Helmet di Kejuaraan Balap Nasional dan Internasional

Eksistensi JPX Helmet di Kejuaraan Motocross Nasional dan Internasional
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Olahraga balap motor menjadi salah satu yang digemari masyarakat Indonesia. Tak hanya di lintasan aspal, tapi juga di trek tanah atau biasa disebut motocross.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Pada olahraga motocross, sejatinya  peralatan yang wajib digunakan sama seperti mengendarai motor lainnya. Yakni semua harus sesuai standar keamanan dan keselamatan.

Tapi, beberapa perlengkapan yang digunakan untuk tampil di olahraga menantang adrenalin ini biasanya memiliki bentuk berbeda dengan street bike, seperti halnya helm.

Wali Kota Larang Pemotor Pakai Helm Full Face

Sebuah kabar membanggakan bahwa produk helm lokal asli Indonesia JPX Helmet, telah menunjukkan eksistensinya di level nasional maupun internasional.

Salah satunya adalah ajang balap motocross paling elit di dunia, MXGP. Sama seperti MotoGP, MXGP juga berada di bawah naungan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). JPX Helmet turut mendukung gelaran ini pada tahun 2017 hingga 2019

Tilang Manual Jaring Pelanggaran 3 Kali Lipat dari Elektronik

Kejuaraan Motocross Nasional

Photo :
  • istimewa

Tidak lupa pada saat PON XX 2021 Papua, JPX Helmet juga ikut mendukung pembalap nasional dari Banten, Jawa Timur, Bali dan Papua Barat. Para kontingen itu telah menggunakan helm dari JPX Helmet untuk mengikuti kompetisi PON XX 2021. 

"JPX Helmet ini memang sudah cukup menguasai market untuk motocross, maka dari itu, JPX Helmet ikut dukung MXGP yang merupakan event pertandingan motocross tingkat dunia, jadi event ini adalah GP untuk motocross," ucap Eka Benyanto, owner dari JPX Helmet.

"Sedangkan, untuk kejuaraan nasional JPX Helmet juga mendukung acara kejuaraan nasional motocross, tim Jagung (Jagung Factory Racing), Bali MX dan beberapa pembalap pada kompetisi papan atas nasional lainnya," terangnya

Bukan cuma itu, Eka Benyanto juga menyebut bahwa JPX Helmet juga pernah ikut mendukung pembalap dari Inggris pada kejuaraan Trial Game.

Selain mendukung pertandingan otomotif, JPX Helmet, kata Eka Benyanto ikut meramaikan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). 

JPX Helmet di Kejuaraan Motocross Nasional dan Internasional

Photo :
  • istimewa

Pada event yang diadakan di ICE BSD, Tangerang itu, terdapat helm bergaya rambut gimbal ala tokoh monster dalam film Predator dan helm tersebut terpajang di booth JPX Helmet pada GIIAS 2018. Meski desain helm terbilang unik, namun helm predator ini tetap diproduksi dengan standar yang baik. 

Selain di GIIAS, JPX Helmet juga cukup sering ikut meramaikan pameran besar lainnya seperti, Jakarta Helmet Exhibition, IIMS, IMOS (Indonesia Motor Show) dan beberapa event otomotif lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya