Sepeda Onthel Sandiaga Uno Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika
Sumber :

VIVA – Sirkuit Mandalika sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) pada November 2021. Saat ini persiapan akhirnya terus dikebut.

Profil Athina Papadimitriou, Calon Istri Pembalap Rio Haryanto Sekaligus Keponakan Sandiaga Uno

Pengecatan kerb hingga pembangunan paddock masih dalam tahap finalisasi. Begitu juga dengan pengerjaan tribun penonton. Sedangkan untuk lintasan balapan, persiapannya sudah 100 persen.

Yang menarik dari semua itu adalah aksi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Pada Sabtu 6 November 2021, dia datang ke Sirkuit Mandalika.

Sandiaga Uno Lepas Pelari One Run 10K kelas 5K dengan Pantun

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Sandi menggunakan sepeda onthel untuk merasakan halusnya aspal Sirkuit Mandalika. Dia didampingi oleh beberapa orang lain yang menggunakan sepeda motor.

Melihat beberapa pekerja sedang melakukan tugasnya, Sandi berhenti. Dia terlibat pembicaraan dengan mereka yang sedang mengecat bagian sisi lintasan balapan.

Anindya Bakrie Optimis Tahun Depan One Run 10K Diikuti 10 Ribu Peserta: Kita Pecahkan Rekor

"Valentino Rossi menangis lihat trek ini," tulis Sandi di keterangan video unggahannya.

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat di Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Photo :
  • ANTARA/HO-Kemenparekraf

Bukti Kesiapan Indonesia

Apa yang dilihat publik ini adalah bukti kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah adu balap motor bergengsi di dunia. Sandi berharap, ke depan ini jadi pemicu bangkitnya kawasan Lombok, tempat di mana Sirkuit Mandalika berada.

Karena dengan adanya kegiatan olahraga internasional, akan banyak usaha yang dirintis. Masyarakat setempat nantinya bisa merasakan dampak positif berupa terbukanya lapangan pekerjaan.

WSBK akan jadi ajang balap motor pertama yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. Sedangkan untuk MotoGP, pada Maret 2022 yang giliran diadakan di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya