Akhir Pekan Ini Penentuan Juara Nasional Oneprix Championship

Final Round OnePrix Championship 2021
Sumber :
  • OnePrix

VIVA – Final round Oneprix Championship 2021 dilangsungkan pada 13-14 November 2021. Ajang balap motor bergengsi yang diselenggarakan oleh PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM), tvOne, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini akan dihelat di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

Oneprix Championship 2021 kali ini akan berjalan tanpa menghadirkan penonton di lokasi, dan juga menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat untuk semua pihak yang terlibat.

“Dengan berbagai kendala yang dihadapi terlebih adanya pandemi COVID-19, Alhamdulillah kami bisa menjalankan tiga putaran. Walaupun hanya tiga putaran terbukti kejuaran nasional Oneprix Championship 2021 ini cukup bergengsi. Persaingan ketat para rider juga berlangsung seru terutama di kelas OP1 dan OP2. Jadi bisa dipastikan final round nanti akan menjadi race yang seru dan menegangkan.” kata Mago Sarwono selaku manajemen OMM.

Gaya Umbrella Girl Oneprix di Tasikmalaya, Berkebaya dan Hijab

Pada putara ketiga ini, akan diperlombakan empat kelas, yaitu Kelas Oneprix 1 (Kelas Expert), Oneprix 2 (Kelas Novice), Oneprix 3 (Kelas Rookie) dan OnePrix 4 (Kelas Beginner).

M. Faerozi sementara memimpin perolehan poin di kelas Oneprix 1 dengan raihan 77. Dia menggeser Aditya Fauzi yang ada di urutan kedua dengan 74 poin.

Oneprix Grand Final Bakal Panaskan Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Akhir Pekan Ini

Sedangkan di kelas Oneprix 2 (kelas novice), yang memimpin adalah Dimas Juliatmoko dengan 66 poin. Lalu menyusul Alfi Husni yang membukukan 61 poin.

Murobbilvitoni Juarai Race 1 Novice Oneprix Surabaya

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

“Race nanti sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, mulai dari fisik sampai dengan motor. Rider-rider lain pasti lebih siap dari seri sebelumnya karena ini final tapi kunci saya yang paling penting adalah tetap relax dan focus saat race juga memperbaiki kekurangan diri sendiri tanpa terlalu memikirkan rider lain” kata M. Faerozi.

Persaingan Kelas Oneprix 3 dan 4

Untuk kelas Oneprix 3 (kelas rookie), adalah M. Jordan Badaru yang ada di posisi terdepan dengan 100 poin. Dia unggul jauh dari Jorhans Richard Josua Mbeo yang menempati urutan kedua dnegan 63 poin.

Pada kelas Oneprix 4 (kelas beginner), Ziven Rozul masih terus memimpin dengan raihan 76 poin. Disusul oleh Abimanyu Bintang Fermadi di posisi kedua dengan 55 poin.

Pertarungan para rider terbaik dipastikan akan berlangsung seru, terlebih dengan selisih perolehan poin yang tipis di kelas utama juga mengingat ini adalah round final dari gelaran Oneprix Championship 2021.

Para pecinta balap motor dapat menyaksikan para rider tanah air memacu motornya untuk menjadi yang tercepat di Oneprix Championship 2021, LIVE di layar tvOne pada hari Sabtu, 13 November 2021 dan Minggu, 14 November 2021 pukul 14.00 WIB atau streaming melalui website tvonenews.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya