Mengharukan, Kata Perpisahan Quartararo untuk Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo
Sumber :
  • Fabio Quartararo

VIVA – Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan berada di grid MotoGP untuk terakhir kalinya. MotoGP Valencia yang berada di pengujung musim balap 2021 menyongsong akhir era Rossi di MotoGP.

Sang pembalap karismatik asal Italia, kini berusia 42 tahun, akan undur diri dari dunia balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Rossi bukan hanya dicintai oleh para penggemar. Sosoknya juga dipuji oleh pembalap yang pernah bersaing denganya. 

Salah satunya adalah Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha itu memandang Rossi sebagai legenda sekaligus panutan di dalam dan di luar lintasan. Dia pun mengaku akan sulit melihat balapan tanpa adanya Rossi. 

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :
  • Instagram/@yamahamotogp

"Sulit untuk melihat ini. Banyak yang bilang dia harus mengundurkan diri dengan hasil yang diraih. Tetapi sekarang saya pikir semua orang ingin dia tetap berada di sini." kata Quartararo, dilansir Speedweek.

"Ini menyedihkan karena dia adalah legenda olahraga. Dia meraih sesuatu yang spesial, dia adalah satu-satunya orang yang menginspirasi saya saat masih kecil. Cara dia merayakan, cara dia menang, kepribadiannya bagi saya dan saya rasa buat kami semua dia adalah idola," ujar Quartararo.