Klasemen Akhir Pembalap MotoGP 2021, Valentino Rossi di Urutan 18

Valentino Rossi di MotoGP Valencia
Sumber :
  • twitter.com/ValeYellow46

VIVA – Rampung sudah MotoGP 2021. Balapan terakhir dilaksanakan di Sirkuit Ricardo Tormo dalam MotoGP Valencia, Minggu malam WIB 14 November 2021. Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Tidak banyak perubahan yang terjadi di klasemen pembalap setelah berakhirnya MotoGP 2021. Di posisi puncak bertengger pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo. Dia menjadi juara dunia sebelum MotoGP Valencia dilangsungkan.

Di urutan kedua ada Bagnaia dengan 252 poin. Pada akhirnya dia tertinggal 26 angka dari Quartararo di klasemen. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dengan 208 angka.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Jack Miller dari Ducati berada di urutan keempat dengan 181 poin. Lalu pada peringkat kelima ada Johann Zarco dari Pramac Ducati yang memiliki 173 poin.

Perubahan baru terjadi pada urutan keenam, di mana pembalap Red Bull KTM, Brad Binder naik satu tingkat. Dia menggeser Marc Marquez dengan selisih sembilan poin. Di peringkat kedelapan ada Aleix Espargaro dari Aprilira Gresini dengan 120 poin.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang finis pada urutan kedua pada MotoGP Valencia mengalami kenaikan peringkat yang signifikan. Dia naik lima tingkat ke urutan sembilan dengan 111 poin. Di bawahnya ada Maverick Vinales yang kini membela Aprilia Gresini dengan 106 poin.

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo

Photo :
  • twitter.com/MotoGP

The Doctor Naik 2 Tingkat

Valentino Rossi mengakhiri karier balapannya di MotoGP Valencia. Musim depan, sudah tidak ada lagi pembalap berjuluk The Doctor dalam persaingan pembalap.

Rossi berhasil menempati urutan ke-10 pada balapan kali ini. Dengan begitu dia mendapatkan tambahan enam poin dan itu membuatnya naik dua tingkat.

Bersama SRT Yamaha, pembalap asal Italia itu mengakhiri musim ini pada urutan 18. Rossi membukukan total 44 poin.

Di akhir balapan MotoGP Valencia, semua yang ada di Sirkuit Ricardo Tormo memberi salam penghormatan. Dia adalah salah satu legenda dalam ajang adu balap motor bergengsi di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya