Ronaldo Berikan Kejutan di Hari Terakhir Rossi Balapan

Valentino Rossi Lempar Helm
Sumber :

VIVA – Minggu 14 November 2021 jadi salah satu balapan paling 'sakral' di ajang MotoGP 2021. Bagaimana tidak, legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi melakoni balapan terakhirnya, dengan kata lain memutuskan pensiun. Banyak momen-momen haru terjadi hari itu, termasuk kejutan dari Ronaldo de Lima, legenda sepakbola asal Brasil. 

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rossi akhirnya mengucapkan kata selamat tinggal, karier balapnya sudah menyentuh angka 26 tahun. Waktu yang cukup lama, dan kini usianya sudah menginjak 42 tahun. 

Sirkuit Ricardo Tormo, jadi saksi bisu Rossi mengaspalkan motornya untuk kali terakhir di ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini. Jutaan pasang mata tertuju padanya. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Meski hanya finis di posisi 10 besar, namun itu tak mengurangi riuhan sorakan penonton. The Doctor, begitu julukannya bak jadi juara namanya tak henti disebut dari awal balap hingga akhir. 

Sosok-sosok penting termasuk pembalap mengucapkan salam perpisahan. Bahkan yang tidak diprediksi juga datang, yaitu Ronaldo de Lima. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Ya, legenda sepakbola yang pernah bersinar di Serie A bersama Inter Milan ini memberikan kejutan sebelum balapan.

Dia menampakkan diri saat Rossi berjalan, Rossi yang melihat Ronaldo berteriak. Senyumnya semringah dan langsung memeluknya. 

Senyum dan tawa jadi penghias momen haru tersebut, diketahui Rossi dan Ronaldo punya hubungan cukup dekat. Rossi pernah bertemu Ronaldo dan mengabadikan foto bersama kala itu Ronaldo masih jadi bomber subur dunia sementara Rossi masih merajut mimpi sebagai pembalap bintang.

Dilansir situs resmi MotGP, ternyata Ronaldo juga ikut berkontribusi dengan mengibarkan bendera finis yang menandai akhir era Rossi di MotoGP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya