Rahasia Besar yang Antarkan Max Verstappen ke Ambang Juara Dunia F1

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :
  • Mobil 1

VIVA – Pembalap Formula One (F1) dari tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen kembali naik podium pada F1 Brasil 2021 di sirkuit Sao Paulo, Minggu 14 November 2021.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Verstappen bersaing ketat dengan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang cukup menguasai sirkuit Sao Paolo sepanjang 4.309 meter untuk mengitari sebanyak 71 lap itu. Verstappen finis di posisi kedua dengan catatan waktu di +10.496 dari Hamilton. 

Sementara rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez tak dapat menahan laju kompetitornya yang memang kencang dan finis d posisi keempat. 

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Meski finis kedua, Verstappen tetap di puncak klasemen dengan koleksi 332,5 poin. Peluang juara dunia untuk pembalap Belanda itu terbuka lebar karena F1 2021 kini hanya menyisakan tiga seri lagi,

Keberhasilan di F1 Brasil membuat Verstappen untuk lima kali beruntun naik podium. Hasil ini juga membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin Verstappen yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Photo :
  • Mobil 1

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada kedua Verstappen dan Perez.

Pablo Conrad mengatakan, prestasi ini membuat para konsumen pelumas Mobil 1 di Indonesia bangga dan semakin yakin.

“Podium yang diraih Max dan usaha Checo sangat luar biasa sebagai rekan setim di balapan F1 Brazil 2021, bekerja sama sebagai tim untuk saling mendukung. Apalagi Max saat ini unggul di klasemen sementara Juara Dunia 2021," kata Pablo.

"Juara Dunia masih terbuka untuk Red Bull Racing. Prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga, semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil™," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rommy Averdy Saat selaku Mobil™ Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants.

“Selamat atas podium yang diraih Max, dan Checco, balapan yang sangat menantang kali ini, sebuah persembahan podium yang membanggakan. Masih ada tiga seri terakhir semoga tetap konsisten dengan hasil yang optimal dan meraih gelar juara dunia," kata Rommy.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” jelasnya.

Sementara Verstappen bersyukur kembali bisa naik podium lima kali beruntun. Diakuinya balapan kali ini berjalan sulit. Namun, berkat usaha tim ia dan Checco berhasil meraih poin.

“Saya berharap untuk performa yang sedikit lebih baik tetapi hasil ini jelas merupakan hasil maksimal yang bisa kami lakukan. Dari segi kecepatan, itu sulit untuk dipertahankan, Anda dapat dengan jelas melihat ketika mereka mengambil mesin baru yang memberi mereka sedikit lebih banyak tenaga," ucapnya.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Photo :
  • Istimewa

"Jadi semoga itu akan berkurang di balapan mendatang. Ada tiga balapan yang akan datang yang akan benar-benar berbeda lagi, jadi kita lihat saja bagaimana kelanjutannya,” tambahnya.

Di sisi lain, Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection. 

Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection memberikan perlindungan mesin 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya