Superstar WSBK Penasaran Jajal Sirkuit Mandalika

Pembalap WSBK, Jonathan Rea
Sumber :
  • instagram.com/jonathan_rea

VIVA – Juara World Superbike (WSBK) enam kali berturut-turut, Jonathan Rea, mengatakan telah bersiap untuk putaran terakhir di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Pembalap Kawasaki Racing Team WSBK itu mengaku begitu melihat Sirkuit Mandalika. Kesan pertamanya merasa sangat percaya diri dan sesuai dengan kekuatan motor yang ditunggangi.

"Setelah beberapa minggu di rumah persiapan, saya sangat bersemangat untuk pergi ke Mandalika dan dapatkan putaran terakhir kejuaraan berlangsung," katanya, Rabu, 17 November 2021.

Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4

"Saya ingin tahu untuk melihat sirkuit untuk pertama kali. Kesan pertama dari gambar yang saya miliki menemukannya sangat bagus. Sepertinya sirkuit itu akan sesuai dengan kekuatan ZX10-RR kami," ujarnya.

Rea saat ini tertinggal 30 poin dari rivalnya Toprak Razgatlioglu pembalap dari Pata Yamaha, yang memiliki 531 poin dalam puncak klasemen sementara.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

"Kami akan bekerja keras pada hari Jumat untuk mempelajari sirkuit dan baik-baik saja sesuaikan pengaturan kami," kata Rea.

Warga naik truk demi nonton balapan di Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Kejar Ketertinggalan

Meskipun mengantongi 501 poin, Rea akan berusaha mengejar ketertinggalannya untuk memastikan gelar tujuh kali berturut-turut sejak 2015.

"Kami akan tiba di sana 30 poin di belakang dalam pertempuran kejuaraan tapi kami akan berjuang sampai akhir," ujarnya.

Pembalap yang sempat mengalami insiden terjatuh saat bersenggolan dengan Toprak, mengaku saat ini tidak memiliki tekanan. Dia ingin mengakhiri musim semaksimal mungkin.

"Saya merasa semua tekanan hilang sekarang; Saya bisa naik bebas tanpa rugi dan targetnya jelas. Dengan mencetak tiga poin peluang terbentang di depan saya akan memberikan 100 persen kepada dapatkan semaksimal mungkin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya