Gaya Santai Pembalap Yamaha Usai Jajal Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulvikar

VIVA – Rangkaian balapan World Superbike (WSBK) 2021 di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sudah dimulai. Jumat 19 November 2021, digelar free practice atau latihan bebas 1 serta 2.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Gaya santai dilakukan dua pembalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli usai menjajal Sirkuit Mandalika. Mereka kompak berendam usai sesi latihan bebas.

Razgatlioglu berendam di bak mandi. Sedangkan Locatelli terlihat santai dengan berendam di dalam ember.

Terpopuler: Land Cruiser Bakal Dapat Teknologi Canggih, Beda MotoGP dan WSBK

Momen ini terlihat dalam Instagram Story yang diunggah di akun Yamaha Racing. Dua pembalap ini terlihat sangat termotivasi usai sesi latihan bebas.

Apa Bedanya Balap Sepeda Motor MotoGP dan WSBK?

"Motivasi untuk merebut waktu terbaik di Indonesia," tulis Yamaha.

Dua sesi pemanasan WSBK tersebut disaksikan oleh sekitar 15.000 penonton. Catatan ini sudah sangat baik.

"Ekspektasi kita hari ini di angka 15 ribu orang," kata Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda.

Dia memprediksi, angka tersebut akan semakin meningkat pada hari kedua Sabtu hingga final Minggu nanti. Ditaksir jumlahnya kemungkinan dapat mencapai 20 ribu orang.

"Bahkan pada Minggu atau puncaknya kita perkirakan bisa lebih dari 20 ribu orang, apalagi pembelian tiket masih kita buka hingga final," terangnya.

Menurut Wanda, tingginya minat penonton ini disebabkan ekspektasi masyarakat yang ingin melihat secara langsung WSBK di gelar Sirkuit Mandalika.

"Karena ini pertama dan biasanya lihat di televisi sekarang dengan melihat secara langsung jadi berbeda. Apalagi tadi dengar suara motor aja sudah beda. Ditambah kita sebagai tuan rumah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya