ExxonMobil Apresiasi Podium Max Verstappen di F1 GP Qatar 2021

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :
  • Mobil 1

VIVA – Max Verstappen dan Sergio Checo’'Perez masih terus menunjukkan sebagai pembalap Red Bull Racing Honda yang kompetitif di Formula 1 Qatar 2021, Minggu 21 November 2021. 

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Hasil balapan sebanyak 57 lap di Losail International Circuit (5,38 km), Max berhasil finis di podium dua dan Checo finis posisi empat. 

Adapun Max sempat terjegal penalti mundur lima posisi di garis start akibat tak menyadari kibasan ganda bendera kuning saat sesi kualifikasi, karena ada Pierre Gasly alami kendala di pinggir lintasan.

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Pengumuman beberapa jam jelang balapan tak membuatnya gentar harus start dari posisi tujuh, justru memberikan semangat untuk tetap mempertahankan titel sementara Juara Dunia Formula 1 2021.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Photo :
  • crash.net
F1 Desak Red Bull Tuntaskan Investigasi Horner Lecehkan Staf Perempuan

Sedangkan Checo mampu menunjukkan talentanya, meski terkendala saat kualifikasi harus start dari posisi sebelas, berkat performa mobil Red Bull Racing RB16B bisa mengejar para pembalap di depannya.


Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya atas perolehan kedua pembalap Red Bull Racing di F1 Qatar 2021.

“Pencapaian luar biasa bagi Max dan Checo di F1 Qatar 2021. Meski mendapati masalah jelang balapan tapi semangat di lintasan menunjukkan sebagai pembalap kompetitif," kata Pablo Conrad.

Max sat ini masih unggul delapan poin di perebutan Juara Dunia F1 2021, begitu pula titel konstruktor terpaut lima poin dari Mercedes. 

Dengan dua balapan tersisa, Pablo berharap Max dan Checo bisa lebih baik lagi. 

Sebab, prestasi ini membuat para konsumen pelumas Mobil di Indonesia bangga dan semakin yakin membuktikan.

Podium dua yang diperoleh di F1 Qatar 2021 membuat bahagia Max, apalagi melihat banyak kendala yang dilalui tim sepanjang pekan balapan serta masih kurangnya kecepatan mobil. Namun hasilnya berakhir indah di akhir balapan.

“Saya tentu senang dengan hasil hari ini. Akhir pekan ini cukup sulit bagi kami sebagai tim dan kami masih kurang kecepatan. Saya mencoba semua yang saya bisa setelah penalti lima grid, jadi finis di posisi kedua dan mencetak gol," kata Max.

"Lap tercepat benar-benar bagus. Saya memiliki awal yang menarik dan saya tahu bahwa beberapa lap pertama sangat penting. Saya memiliki peluncuran yang bagus dan saya cukup cepat kembali ke posisi kedua - dari sana saya mencoba untuk menjaga jarak tetap kecil dan yang bekerja cukup baik. Saya bersenang-senang hari ini, terutama ketika pergi untuk lap tercepat," sambung Max.

Checo yang start dari posisi sebelas bisa memperbaiki posisinya dan bersaing untuk potensi meraih podium. 

Checo mengakui ini adalah balapan yang sangat melelahkan. Sepanjang waktu, menyalip dan mendorong

"Kami mengubah strategi kami sepanjang balapan; pada beberapa tahap kami akan berhenti satu kali dan di dua lainnya, tetapi ban yang lain meledak sehingga kami harus melindungi milik kami untuk mencegah tusukan dan memaksimalkan posisi di Kejuaraan Konstruktor," ucap Checo.

"Saya pikir kami memiliki podium di saku kami, tetapi untuk minggu kedua menjalankan mobil keselamatan virtual berpotensi merugikan kami,” ujar Checo.

Sementara itu, Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut mengapresiasi Max dan Checo yang berhasil finis posisi dua dan empat meski start dari posisi terbilang sulit. 

“Hasil kali ini menunjukkan bahwa Red Bull Racing dan pembalap sangat kompetitif dan berpeluang meraih titel Juara Dunia Pembalap dan Juara Dunia Konstruktor di musim F1 2021, apalagi masih ada sisa dua balapan di Jeddah dan Yas Marina,” ujar Rommy. 

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan podium ini dan membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” tambahnya.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection. 

Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez

Photo :
  • Istimewa

Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules.

Sedangkan Mobil Super™ Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan

Adapun Mobil Super™ Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya