Penonton WSBK Mandalika Masih Doyan Berwisata di Lombok

Penonton WSBK di Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Meskipun World Superbike (WSBK) Mandalika telah selesai digelar pada Minggu 21 November kemarin, namun antusias penonton untuk berwisata ke Lombok masih dirasakan.

Flight Ticket Fares for Three Super Priority Tourism Destinations Drop

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat, Ari Garmono, mengatakan sebaran penonton WSBK masih berkisar di Pulau Lombok. Hampir semua penonton WSBK berwisata di destinasi-destinasi yang ada di Pulau Lombok.

"Sebaran dari WSBK berdasarkan hasil observasi kami masih berkisar di Pulau Lombok. Hampir semua Pulau Lombok terdistribusi wisatawan yang kemarin menonton WSBK," ujar Ari, Selasa, 23 November 2021.

Tiket Pesawat ke Labuan Bajo, Lombok dan Danau Toba Turun

Sebagian besar penonton masih berwisata di deretan pantai yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

"Gelombang penonton dia menyebar. Tapi banyak yang stay di Mandalika dan hotel-hotel tempat mereka menginap," ucapnya.

Menangkap Cacing Warna-warni Jelmaan Putri Mandalika: Festival Bau Nyale Kembali Digelar di Lombok!

Ari mengatakan putaran uang di destinasi wisata juga sangat besar. Itu sejak WorldSBK mulai digelar.

"Ada salah satu pengunjung kita tanya memang mania MotoGP, dia standing money puluhan juta. Ada yang sampai mengundang satu kantor menonton WSBK, ada juga klub motor besar," ungkapnya.

BPPD juga terbantu dengan hotel-hotel yang ada di Lombok, karena tidak hanya mempromosikan tempat mereka, tapi juga destinasi.

"Sekarang ini hotel-hotel tidak hanya menjual tempat mereka, tapi juga menjual destinasi. Ini merupakan suatu inovasi yang bagus sekali," paparnya.

Ari mengatakan menjadi pekerjaan rumah ke depan untuk bersinergi agar distribusi wisatawan tidak hanya di Pulau Lombok, tetapi juga di Pulau Sumbawa.

"Karena banyak juga destinasi di Pulau Sumbawa yang tidak kalah indah. Seperti Moyo, Satonda, Labuhan Jambu Deny Geopaus, dan lain-lain," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya