Gubernur NTB ke Abu Dhabi, Usahakan F1 Digelar di Lombok

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah
Sumber :
  • Kominfotik NTB

VIVA – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah akan berangkat ke Abu Dhabi untuk melobi agar Formula 1 digelar di Lombok.

PPP Gagal Lolos, Caleg PDIP 'Barang Antik' Megawati Ketiban Untung Melaju ke Senayan

Dia memastikan MotoGP 2022 dan MXGP atau balap motocross dunia pasti akan digelar di NTB. Namun untuk F1 butuh lobi-lobi yang baik.

Balapan Formula 1 GP Portugal 2021.

Photo :
  • Twitter/@F1
Rekapitulasi KPU: Raih 2,1 Juta Suara, Prabowo-Gibran Menang Telak di NTB

“Rencananya kami akan ke Abu Dhabi untuk menindaklanjuti pembicaraan kemungkinan Mandalika akan menjadi host untuk F1," katanya, Senin, 29 November 2021.

Dia mengatakan gelaran event internasional di Lombok mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Sehingga, masyarakat setempat dapat lepas dari kesulitan akibat pandemi.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

"Jangan sampai yang berjualan orang Malaysia atau Singapura, tetapi harus para UMKM kita bisa siap juga, masyarakat lokal juga ekonominya semakin menggeliat,” katanya.

Dia mengatakan, MotoGP yang rencananya digelar 20 Maret 2021 memiliki jumlah penonton sekitar 200 ribu. Tentu ini menjadi pemicu terhadap bangkitnya pariwisata yang menjadi sektor primadona Lombok.

"Perkiraannya Motogp akan sepuluh kali lebih besarnya dan sekitar 200 ribu orang akan datang menyaksikan MotoGP. Semoga dengan waktu tiga bulan ini kita bisa maksimal mempersiapkan," ujarnya.

Dia menjelaskan, saat rapat terbatas dengan Presiden Jokowi dan para menteri di Bogor, disebut gelaran WSBK mampu menyedot perhatian dunia. Sehingga MotoGP nanti tentu akan lebih menarik lagi mempromosikan Indonesia.

"Para pengunjung sudah melihat bahwa Sirkuit Mandalika sangat indah, kalau disempurnakan bukan menjadi mustahil. Ini akan menjadi ikon yang mengantarkan kita untuk dikenal dunia secara lebih luas apalagi kalau pelaksanaan motogp sukses," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya