Saat Mario Pembalap Moto3 Dijamu Gubernur Khofifah

Pembalap Moto 3 GP Mario Suryo Aji saat berjumpa Gubernur Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal (Surabaya)/VIVA

VIVA – Mario Suryo Aji (17), satu- satunya pembalap asal Indonesia yang akan bertanding di kelas Moto3 2022 diundang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu malam, 1 Desember 2021. Di sana, Mario dijamu dan disambut penuh kebanggaan sebagai bentuk dukungan.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Wajar Mario diundang Khofifah. Sebab, pembalap cemerlang itu merupakan putra Jatim kelahiran Magetan. Kepada Mario, orang nomor satu di Jatim itu menyampaikan bahwa dirinya dan segenap masyarakat Jatim bangga dan bahagia dengan pencapain prestasi Mario di ajang balap motor dunia.

Semua warga Jatim senantiasa mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan Mario membawa harum nama daerah dan bangsa Indonesia di fora internasional. Khofifah berharap pada balap motor musim 2022, Mario bisa menjadi juara.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

“Sehingga bisa membawa nama Magetan, Jawa Timur, serta memposisikan pembalap dari Indonesia sejajar dengan pembalap dari berbagai dunia,” katanya.

Mantan Menteri Sosial itu berharap kiprah Mario bisa menginspirasi pemuda di Indonesia, khususnya Jawa Timur dan Magetan. Dia juga mengingatkan bahwa kesuksesan tidak cukup diraih dengan latihan.

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

“Butuh doa dan restu dari orang tua, keluarga terdekat yang akan mendorong kesuksesan Mario pada ajang bergengsi tersebut,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kejuaraan dunia Moto3 merupakan ajang bergengsi dunia. Balap motor yang memiliki nama resmi FIM Moto3 World Championship ini diperlombakan setiap tahun. sejumlah pembalap dari berbagai negara ikut berkompetisi di kelas tersebut. Di antaranya Diogo Moreira, Matteo Bertelle, Elia Bartolini, Scott Ogden, David Salvador, David Munoz, Joel Kelso, Joshua Whatley, Taiyo Furusato, Daniel Holgado, dan tentunya rider Indonesia, Mario Aji.

Mario sendiri adalah satu-satunya rider asal Indonesia yang berkompetisi di ajang tersebut. Dia akan bergabung dengan pembalap Honda Team Asia lainnya asal Jepang, yakni Taiyo Furusato. Pembalap berusia 17 tahun itu diketahui menggantikan posisi Andi Gilang yang sebelumnya juga tampil untuk Honda Team Asia.

Sementara itu, Mario menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan Khofifah kepada dirinya. Dia mengaku hal itu akan lebih memotivasi dirinya saat bertanding di Moto3. “Mohon doa agar target Mario dapat tercapai,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya