Max Verstappen Juara Dunia F1 2021: Impian Menjadi Kenyataan

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :
  • Honda-Mobil1

VIVA – Max Verstappen sudah digadang-gadang sebagai calon juara dunia Formula 1 jauh sebelum ia memasuki olahraga balap itu dan pada usia 17 tahun untuk pertama kalinya menjalani debut sebagai rookie pada 2015 silam.

Dan akhir pekan lalu, Minggu 12 Desember 2021. Verstappen mewujudkan mimpinya dengan kemenangan yang dramatis di Abu Dhabi. Pebalap asal Belanda yang kini berusia 24 tahun dan  didukung ribuan fan beratribut oranye itu menyalip juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes Lewis Hamilton di lap terakhir balapan penutup musim di Yas Marina.

"Max Verstappen, kamu adalah juara dunia. Sang juara dunia," teriak bos tim Red Bull Christian Horner lewat radio saat Verstappen berurai air mata kebahagiaan setelah melintasi garis finis.

"Kamu telah membalap layaknya seorang juara di sepanjang tahun ini. Kamu layak mendapatkan itu. Kamu mewujudkannya dan kami sangat mencintai kamu," lanjutnya kepada Verstappen yang sukses mengubah impian menjadi kenyataan.

Kemenangan itu seakan membuka era baru di F1, meskipun Hamilton yang kini berusia 36 tahun tak diragukan lagi bakal merebut kembali gelar yang hilang di tahun depan, di saat kedua pebalap rival itu dengan sportif berpelukan sebelum naik ke podium.

"Ini gila, saya sangat senang," kata Verstappen dikutip Reuters.

"Tujuan saya ketika saya masih kecil adalah menjadi pebalap F1 dan berharap untuk menang, berharap berada di podium, ketika mereka memainkan lagu kebangsaan Anda, berharap mereka mengumandangkan lagu kebangsaan Anda.