Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Instagram/@yamahamotogp

VIVA – Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, dilaporkan telah meminta Yamaha untuk menaikkan gajinya. Quartararo pun ingin bayarannya bisa setara dengan Marc Marquez.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Usai meraih gelar juara dunia perdananya, Quartararo memang pernah mengatakan bahwa dirinya tidak mau terlalu cepat untuk menandatangani kontrak baru. Dia bakal menunggu situasi yang tepat sebelum meneken kontrak baru.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :
  • Instagram/@yamahamotogp
Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Setelah diusut, Quartararo mempunyai satu permintaan besar kepada Yamaha yang ingin mengamankan jasanya secara jangka panjang.

Carlo Pernat, selaku pengamat MotoGP mendengan rumor bahwa pembalap asal Prancis itu meminta kenaikan gaji yang fantastis hingga menyamai angka yang didapatkan oleh Marc Marquez.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Berdasarkan informasi yang saya dapatkan. Quartararo membuat permintaan sangat tinggi kepada Yamaha. Yang saya ketahui, dia minta 20 juta euro," kata Pernat, seperti dikutip GPOne, Selasa 21 Desember 2021.

Yamaha Tidak Mau Keluarkan Dana Besar

Bagi Yamaha, mengeluarkan dana besar seperti yang diinginkan Quartararo tentunya bukan hal yang mudah. Kondisi keuangan tim saat ini belum sepenuhnya stabil karena pandemi COVID-19.

Apalagi, Quartararo baru sekali menjadi juara dunia, dan belum seperti Marc Marquez yang sudah terbukti meraih gelar berkali-kali. Langsung menuruti kemauan Quartararo jelas bukan pilihan tepat bagi Yamaha.

Jika performanya menurun pada musim 2022, maka Yamaha bisa saja mengulangi kasus Maverick Vinales. Mereka harus memutus kerja sama di tengah musim karena ketidakcocokan satu sama lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya