Gresini Racing Luncurkan Tim untuk Musim 2022, Disiarkan Federal Oil

Peluncuran tim Gresini Racing untuk musim balap 2022
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Federal Oil dan dan Gresini Racing resmi melanjutkan kipah mereka ke kelas tertinggi MotoGP setelah berkolaborasi selama atu dekade di Moto2.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Kini, di kelas MotoGP musim balap 2022 Gresini Racing akan didukung oleh dua pembalap yang telah terbukti cemerlang di musim balap tahun lalu yaitu Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. 

Pada Sabtu 15 Januari 2022, tim Gresini Racing secara resmi meluncurkan tim untuk musim balap 2022.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Acara peluncuran tim disiarkan langsung dari Italia, secara daring melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil.

Acara dipandu oleh Matteo Guerinoni yang merupakan mantan pembalap dan presenter, Abdul Sattar (Mbah Sattar) seorang automotif influencer, dan Natascha Germania presenter terkemuka. A

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Acara ini diselenggarakan oleh Federal Oil ini juga dihadiri oleh Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Kemudian, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dan Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Pada acara peluncuran ini, Gresini Racing resmi memperkenalkan para anggota di balik Gresini Racing, pembalap, livery motor Ducati dan nomor dari masing-masing pembalap. 

Adapun Enea Bastianini dengan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio memperoleh nomor 49 untuk masing-masing motor Ducati Desmosedici miliknya. 

Berkaitan dengan peluncuran ini, Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, Musim balap 2022 akan menjadi momen special bagi Federal Oil.

"Melihat track record yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tau kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini," kata Patrick 

"Kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti, saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil," sambungnya.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio terkait peluncuran secara resmi tim dan motor balapnya menyampaikan sangat antusias menyambut musim baru.

Dia bertekad untuk bekerja keras untuk medapatkan hasil maksimal, untuknya dan Gresini Racing,
 
"Ini akan menjadi musim pertama saya di MotoGP dan akan sangat keren! Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh dalam setiap balapan demi balapan, dan siapa tahu kami mungkin dapat mengumpulkan lebih banyak prestasi besar," ucapnya.

"Sebentar lagi kami akan kembali ke lintasan untuk tes motor, kami akan pergi ke Malaysia dan selanjutnya ke Indonesia. Saya tidak sabar untuk menunggangi lagi ‘binatang’ (motor balap) yang cantik ini. Liburan musim dingin selalu terlalu lama, saya menghitung hari, jam," jelasnya.

Terkait peluncuran tim, pembalap yang telah lebih dulu menjajali kelas MotoGP, Enea Bastianini mengaku terkejut ketika pertama kali melihat motor yang akan ia tunggangi.

"Saya dapat mengatakan itu luar biasa. Motor yang hebat pasti cepat! Dalam waktu sekitar dua puluh hari kami akan berangkat untuk tes, untungnya itu hanya waktu yang singkat karena saya terlalu bersemangat untuk kembali ke Ducati saya," jelasnya.

"Saya sudah bertemu tim selama tes pertama: kami memiliki kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik dan bekerja sama, dan saya dapat dengan tegas mengatakan bahwa saya memiliki tim yang super. Saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat menarik, saya yakin kami akan mencapai hasil yang bagus. Saya tidak sabar menunggu musim dimulai!” ujar Enea Bastianini.

Sementara itu, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga mengomentari terkait telah resmi diluncurkannya tim Gresini MotoGP untuk musim 2022 ini, 

“Kami sangat senang dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pembalap yang berlaga di musim ini, berbagai aktivasi telah kami siapkan bagi seluruh konsumen Federal Oil™ dan penggemar MotoGP di Indonesia," ungkap Pablo.

"Kami sangat yakin ini akan menjadi tahun yang hebat dan bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Pablo," tambah dia.

Nadia Gresini selaku Gresini Racing team owner & principle mengungkapkan antusiasmenya atas tim Balap Gresini di kelas MotoGP ini.

“Kami akhirnya mempresentasikan proyek yang sangat kami yakini dan yang telah kami kerjakan tanpa henti selama setahun terakhir. Kami sangat termotivasi dan akhirnya kami menjadi tim MotoGP pertama yang tampil; ditambah, saya percaya motor kami bagus – dan saya berharap semua akan menyukainya juga," ungkap Nadia.

"Saya pikir Fausto melihat kami dari atas dan itu membanggakan keluarganya. Hampir tidak ada perbedaan antara keluarga kandung dan keluarga kerja, kami adalah satu. Saya harus mengatakan bahwa saya melihat Diggia dan Enea dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk memulai: kami bertujuan untuk menjadi salah satu protagonis dan kadang-kadang muncul di parc fermé.” sambungnya.

Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia juga mulai menjadi negara yang akan menjadi sorotan dunia Internasional. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya