Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Mario Suryo Aji menemui Wapres RI Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Pembalap muda asal Magetan, Mario Suryo Aji, bertemu Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta, Sabtu 22 Januari 2022. Dalam pertemuan tersebut Mario didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

Dari keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden RI, pembalap berusia 17 tahun ini, datang untuk memohon doa restu Wapres dalam keikutsertaannya pada ajang Moto3 2022. Mario berharap mendapatkan hasil yang terbaik dalam ajang balap motor tersebut.

Sebelum bertanding di kejuaraan internasional Moto3 yang dimulai pada Maret 2022 nanti, pelajar SMA Negeri 1 Magetan ini telah melakukan sejumlah persiapan. Mario dan timnya telah berlatih secara rutin, salah satunya dengan menjajal trek balap pada Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

Sebelumnya, selama tiga tahun terakhir ini, Mario telah mengumpulkan pengalaman dengan me gikuti sejumlah ajang balap motor. Beberapa diantaranya yaitu mengikuti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup. 

Mario Aji Tak Ingin Cerita Musim Lalu di Sirkuit Mandalika Terulang

Mario juga sudah dikenal sepak terjangnya saat berkompetisi dalam Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC). Dalam ajang balap motor ini, Mario berada di bawah bendera Astra Honda Racing Team.

Selain Gubernur Jawa Timur, hadir mendampingi Mario di pertemuan ini Direktur Astra Honda Motor (AHM) Thomas Widjaya, Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Putu Putra Sadana, Kadispora Jawa Timur Pulung Chaustar, Kadis Kominfo Jawa Timur Hudiyono, Karo Adpim Jawa Timur M. Ali Kuncoro. Hadir juga Ibunda Mario Surya Aji Ibu Risworini, Kakak Kandung Mario Surya Aji Bapak Risto, dan Manajer Mario Surya Aji Kiagus Firdaus.
 

Kecelakaan di MotoGP Prancis.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Sistem deteksi kecelakaan MotoGP yang baru dikabarkan sebentar lagi siap digunakan. Setelah mengumpulkan data sepanjang 2023, pertaruran teknis di musim ini akan rampung.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024