Reaksi Tegas Sean Gelael Terkait Pernyataan Jerome Polin

Sean Gelael
Sumber :
  • Instagram @gelaelized

VIVA – Pembalap Indonesia, Sean Gelael bereaksi terkait pernyataan Youtuber, Jerome Polin.yang dianggap kurang respek terhadap perjuangan para pembalap Indonesia.

Tasya Farasya Ungkap Kisah Cintanya dengan Suami, Sudah Naksir Sejak SD

Jerome pada awalnya memberikan pujian terhadap prestasi pembalap Mario Suryo Aji yang berpotensi membalap di MotoGP. Namun, pernyataanya dinilai oleh netizen merendahkan para pembalap Indonesia lainnya. 

Pasalnya, Jerome mempertanyakan terkait adakah pembalap Indonesia yang mentas di ajang internasional. 

Ini Alasan Jerome Polin Mulai 'Pekerjakan' Metahuman

"GILEE KEREN BANGET! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan internasional??" cuitnya dengan menyertakan berita di sebuah media online, Senin, 24 Januari 2022. 

Sean kemudian membagikan cuitan itu di Instagram Storynya. Di atas foto cuitan Jerome itu, Sean menuliskan tanggapannya dalam Bahasa Inggris.

Lewat Mantanppu Corp, Jerome Polin Hadirkan Metahuman Laki-laki Pertama di Indonesia

Reaksi Sean pun menjadi sorotan netizen di twitter dan menjadi trending topik sore ini, Selasa 25 Januari 2022.

"Aku kira kamu bisa bergaya cerdas tapi jelas sekali mereka tidak mengajarimu menghormati orang lain. Orang-orang yang punya corong suara benar-benar perlu mulai berpikir lebih banyak daripada sekadar mendapatkan penonton dan disukai. @Jeromepolin, kita sudah kibarkan Merah Putih dan mengharumkan bangsa," tulis Sean yang masih berkompetisi ketat di FIA World Endurance Championship.

Sean juga meminta Jerome untuk belajar menghargai jasa para atlet Indonesia yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa, sambil mengunggah foto-foto para pembalap Tanah Air yang sudah berlaga dan mengharumkan Indonesia

Di antaranya Ananda Mikola, Doni Tata Pradita, dirinya sendiri, Rio Haryanto, Gerry Salim, dan Dimas Pratama. Di atas foto para pembalap itu, Sean menuliskan sentilan amat keras untuk Jerome. 

"Belajarlah dari pahlawan-pahlawan yang susah payah berusaha keras untuk mengharumkan nama bangsa @jeromepolin," tulisnya

Setelah Sean bereaksi, Jerome pun menjadi bulan-bulanan netizen. Dia pun  langsung menghubungi Sean melalui pesan langsung Instagram.

Ia meminta maaf dengan Sean. Permintaan maaf itu diunggahnya di Twitter, sambil melampirkan obrolannya dengan Sean Gelael

"Halo semua, tadi aku dan Bang Gelael berdiskusi mengenai tweet ini dan aku dapat nasihat dari beliau. Thank you buat semua yang sudah kasih nasihat, info-info, dan lain-lain. Maafkan saya dan saya akan belajar dari sini," cuit Jerome. ?
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya