Jadwal MotoGP Indonesia Diundur?

Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika membawa MotoGP kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya setelah absen 25 tahun.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Tes selama tiga hari itu menjadi bagian penting bagi tim dan pembalap dalam mengembangkan tunggangan mereka dan memperoleh pengalaman di sirkuit baru itu sebelum menjalani MotoGP Indonesia pada Maret nanti.

Para pebalap dan tim menyukai layout dan desain sirkuit sepanjang 4,3km tersebut, serta standard keamanan, termasuk area runoff, gravel yang sangat lebar.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Akan tetapi, mereka juga mengeluhkan kondisi trek yang kotor, berdebu dan bahkan banyaknya batu-batu kecil di lintasan.

Media Inggris, The Race, melaporkan trek di sirkuit Mandalika berpotensi diaspal ulang. Pasalnya, para rider mengeluhkan soal aspal lintasan yang mudah terkelupas.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

MotoGP Indonesia Diundur?

The Race pun melaporkan gagasan mengaspal ulang Sirkuit Mandalika mulai dipikirkan. Namun, tentu mustahil dilakukan dalam waktu dekat, mengingat pekan balap MotoGP akan digelar pada 18-20 Maret nanti.

Media asal Inggris itu bahkan menyebut ada rumor tanggal penyelenggaraan MotoGP Indonesia bisa diundur ke akhir musim, atau sepenuhnya ke tahun depan.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • Istimewa

Terkait hal ini, Maya Watono, Direktur Marketing dan Consumer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia angkat bicara. Menurutnya, MotoGP Indonesia bakal tetap digelar sesuai jadwal.

"Sudah pasti jalan, show must go on, akan ready, karena kita sudah bekerja, bersinergi, semua dikerahkan untuk melakukan ini," kata Maya.

"Basicly kita support teman media sampai hari H, kita selalu bersama. Ini event negara, setelah 25 tahun sorotan dunia sekarang di kita, tidak hanya Mandalika tapi Indonesia. Media espossure richnya luar biasa di mata internasional luar biasa," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya