Marc Marquez Sambut MotoGP 2022 dengan Keraguan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – MotoGP musim 2022 sedang menghitung hari. Ajang balap roda dua paling bergengsi di dunia itu bakal bergulir pada 6 Maret 2022 di Sirkuit Losail, Qatar.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Di musim baru ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyambutnya dengan rasa ragu. Dia merasa kondisi fisik belum sepenuhnya siap untuk kembali tampil menawan di balapan pertama.

Bahkan, Marquez juga ragu bahwa dirinya akan menjadi juara dunia pada musim ini. “Mungkin, tahun ini tidak akan berhasil," kata Marquez, dilansir Speedweek

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Tetapi, tidak ada yang tahu. Niatnya tentu kembali ke papan atas pada tahun ini. Saya tahu prosesnya akan lambat karena saya masih belum berada di kondisi terbaik untuk menyerang di Qatar,” ujar dia..

Marquez mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda pada akhir musim 2021 setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan off-road.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Setelah proses pemulihan berjalan lancar, Marquez pun bisa mentas di MotoGP 2022. Pembalap bernomor motor 93 itu juga telah belajar dari kesalahannya musim lalu.

“Tahun lalu, kami membuat kesalahan. Tetapi, kami belajar dari hal tersebut. Kami sekarang lebih berpengalaman. Sekarang, saatnya untuk memperebutkan titel lagi,” kata Marquez.

Di sisi lain, MotoGP 2022 menandai tahun ke-10 Marquez memperkuat Repsol Honda. Berbagai prestasi diraih Marquez. Paling mudah diingat tentu enam gelar yang direngkuh hanya dalam tujuh musim pertama.

"Sepuluh tahun di MotoGP dan bersama Repsol Honda rasanya seperti mimpi bahkan saya tidak bisa membayangkannya bahkan dalam mimpi terindah." ucap dia.

"Selama 10 tahun kami mencapai hasil bagus jadi peringatan ini adalah sebuah hal yang spesial dan saya hanya ingin menikmatinya." harap Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya