Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Selesai, Logistik MotoGP Tiba

Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Mandalika antara tikungan 16 dan 17 sampai antara tikungan 5 dan 6 telah selesai pada Rabu siang. Pengaspalan ulang dimulai pada Sabtu 5 Maret lalu.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Direktur Mandalika Grand Prix Association, Priandhi Satria mengatakan tidak ada kendala dalam proses pengaspalan ulang. Setelah selesai, kata Priandhi, lintasan yang baru diaspal ulang akan melalui proses pendinginan selama satu hari.

”Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan lapisan aspalnya sehingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya,” kata Priandhi dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Kamis 10 Maret 2022.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Sementara itu, kargo logistik untuk ajang balap MotoGP telah tiba. Kargo akan datang secara bertahap sampai Jumat 11 Maret mendatang dalam lima penerbangan dari Doha, Qatar.

Pada hari Rabu, ada tiga kali kedatangan kargo  Kedatangan kargo pertama dengan pesawat kargo Qatar Airways QR8356, sedangkan yang kedua pesawat kargo QR8062. Adapun kedatangan kargo ketiga menggunakan pesawat kargo Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8000.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Logistik dibawa langsung menuju Sirkuit Mandalika. Pengangkutan kargo mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Pada pukul 10.00 WITA, digelar seremoni pembukaan kotak milik tim KTM.

Seremoni berlangsung di area kepabeanan di belakang paddock. Seremoni dihadiri perwakilan Kementerian Keuangan, Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, pihak KTM, pengelola sirkuit, dan perusahaan pengiriman barang.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024