MotoGP Mandalika, Pengakuan Pembalap Moto2 yang Bakal Bertemu Jokowi

Pembalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder
Sumber :
  • Motogp

VIVA – Pembalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, menjadi satu di antara 20 pembalap kelas dunia yang akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang MotoGP Mandalika 2022.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Bo Bendsneyder dan 19 pembap lainnya akan ambil bagian dalam parade bersama Jokowi. Kegiatan ini merupakan rangkaian balap MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Adapun parade bersama Jokowi ini akan digelar pada Rabu 16 Maret mendatang. Parade, bakal dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka. 

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Presiden Jokowi akan lebih dulu menyambut para pembalap di Istana sebelum melakukan parade bersama pembalap tersebut.

Jelang parade itu, Bo Bendsneyder mengaku sangat menantikan pertemuan dengan Jokowi. Namun, dia juga mengaku gugup bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya tidak sabar bertemu Presiden," kata Bendsneyder dalam jumpa pers Mandalika GP Hub, Jakarta, Kamis 10 Maret 2022

"Tapi saya masih gugup dan saya tidak tahu apa yang akan didiskusikan nanti dengan dia. Intinya saya ingin segera bertemu presiden," ujar dia menambahkan.

Bendsneyder merupakan pembalap utama Pertamina Mandalika SAG. Dia sudah membela Pertamina Mandalika SAG sejak musim lalu. Torehannya adalah menempati peringkat ke-12.

Pembalap 23 tahun ini menargetkan hasil lebih baik. Dia berharap minimal satu podium bisa diraih dalam balapan musim ini. Utamanya podium saat tampil di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret nanti.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya