Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez gagal membuka MotoGP 2022 dengan catatan memuaskan. Juara dunia delapan kali ini hanya mampu finis di posisi kelima di MotoGP Qatar.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini mampu menjadi yang terbaik di Sirkuit Losail. Marquez berdalih, masih beradaptasi dengan perubahan yang dilakukan Honda terhadap motor RC213V.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • Instagram/@hrc_motogp
Adu Banyak Penonton MotoGP 2023, Indonesia di Urutan Berapa?

"Mesin ini benar-benar berbeda. Tapi, tak perlu ragu, kami akan bekerja untuk beradaptasi. Ini tantangan baru," kata Marquez dilansir Crash.

Marquez mengusung misi kebangkitan di MotoGP Indonesia yang menjadi seri kedua musim ini. Pembalap asal Spanyol ini janji bakal ngebut di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022 mendatang.

Mandalika Hilang dari Kalender WSBK Musim Depan

"Saya akan tampil lebih baik di Mandalika, lebih baik dalam hasil saya tak tahu. Tapi, saya akan lebih mudah memahami berbagai hal karena bisa bekerja di sesi pagi dan sore," jelas Marquez.

"Di Qatar lebih sulit dan ini juga sirkuit yang sangat istimewa. Sekarang, kami bisa lebih paham di Mandalika, Argentina dan Austin serta di mana pun kami berada," tegasnya.

Perbaikan Aspal Selesai

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sukses menyelesaikan perbaikan aspal di Sirkuit Mandalika. Bahkan, Menteri BUMN Erick Thohir langsung terjun melihat secara langsung kondisi sirkuit, Jumat, 11 Maret 2022.

Erick didampingi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah masuk ke lintasan sirkuit untuk memeriksa kondisi aspal yang sepenuhnya sudah selesai diperbaiki sesuai target rampung pada 10 Maret.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan Sirkuit Mandalika telah siap menggelar MotoGP Indonesia pekan depan.

"Alhamdulillah perbaikan pengaspalan sudah selesai dan insya Allah siap untuk balapan MotoGP minggu depan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya