Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez gagal membuka MotoGP 2022 dengan catatan memuaskan. Juara dunia delapan kali ini hanya mampu finis di posisi kelima di MotoGP Qatar.

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini mampu menjadi yang terbaik di Sirkuit Losail. Marquez berdalih, masih beradaptasi dengan perubahan yang dilakukan Honda terhadap motor RC213V.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • Instagram/@hrc_motogp

"Mesin ini benar-benar berbeda. Tapi, tak perlu ragu, kami akan bekerja untuk beradaptasi. Ini tantangan baru," kata Marquez dilansir Crash.

Marquez mengusung misi kebangkitan di MotoGP Indonesia yang menjadi seri kedua musim ini. Pembalap asal Spanyol ini janji bakal ngebut di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022 mendatang.

"Saya akan tampil lebih baik di Mandalika, lebih baik dalam hasil saya tak tahu. Tapi, saya akan lebih mudah memahami berbagai hal karena bisa bekerja di sesi pagi dan sore," jelas Marquez.

"Di Qatar lebih sulit dan ini juga sirkuit yang sangat istimewa. Sekarang, kami bisa lebih paham di Mandalika, Argentina dan Austin serta di mana pun kami berada," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title