Begini Persiapan Marquez Bersaudara Hadapi Cuaca Panas di Mandalika

Marc dan Alex Marquez.
Sumber :
  • Mundo Deportivo

VIVA – Pembalap kakak beradik di MotoGP, Marc Marquez dan Alex Marquez, terus mempersiapkan diri jelang menjalani balapan di MotoGP Indonesia 2022. Sadar akan cuaca panas di Sirkuit Mandalika, Marc dan Alex pun mempersiapkan diri dengan cara unik agar bisa beradaptasi.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, punya cuaca yang bisa dibilang sangat panas. Pasalnya, trek sepanjang 4,31 km itu berada persis di pinggir pantai.

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan para jagoan MotoGP untuk race pertama kali di Mandalika. Salah satunya adalah dengan mulai membiasakan diri dengan iklim tropis Indonesia seperti yang dikerjakan Marquez bersaudara. Maklum saja, mereka berasal dari Spanyol yang didominasi suhu dingin hampir sepanjang tahun.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pada Senin 14 Maret 2022, dini hari WIB, Alex mengunggah sebuah foto bersama The Baby Alien di Instagram pribadinya. Dalam gambar tersebut terlihat dia dan sang juara MotoGP enam kali sedang berada di dalam sauna yang berlokasi di sebuah pusat kebugaran yang ada di Madrid, Spanyol.

“Waktunya sauna! Indonesia, kami datang!” tulis Alex Marquez dalam keterangan unggahan di fitur Instastory akun Instagram pribadinya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dilihat dari keterangan foto tersebut, tampaknya Marc dan Alex mencoba beradaptasi dengan cuaca panas Mandalika. Keringat pun tampak mengucur dari tubuh kedua pembalap yang membela tim pabrikan dan satelit Honda itu.

Bahkan, badan Alex terlihat memerah karena suhu panas yang ada di dalam sauna itu.  Sementara Marc, kedapatan lebih santai dan tubuhnya pun tak semerah sang adik.

Kemungkinan, Marquez bersaudara melakukan persiapan tersebut setelah merasa kepanasan ketika pertama kali mendarat di sirkuit kebanggaan Tanah Air itu. Sebelumnya, mereka berdua memang sudah mencicipi Sirkuit Mandalika pada Februari lalu saat menjalani tes pramusim kedua MotoGP 2022.

Selain untuk membiasakan diri dengan suhu panas, berada di dalam sauna merupakan cara dari Marc dan Alex untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. Sebab, sauna memang diketahui memiliki fungsi untuk memberi efek relaksasi dan juga mengurangi nyeri pada tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya