Ikut Parade MotoGP, Motivasi Pembalap Indonesia Jelang Balap Bertambah

Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji
Sumber :
  • mailchi.mp

VIVA – Parade MotoGP yang dilaksanakan pagi tadi, Rabu 16 Maret 2022, masih menyisakan sederet cerita. Terlebih, ada dua pembalap Indonesia yang ikut serta dalam iring-iringan tersebut.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Ya, dua pembalap tersebut adalah Mario Suryo Aji dan Veda Ega Pratama. Masing-masing berkompetisi di Moto3 dan Asia Talent Cup.

Momen ini jelas menjadi salah satu momen paling bersejarah dalam kariernya. Bagaimana tidak, selain bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo, dia juga mengendarai motor berbarengan dengan sejumlah pembalap terkenal macam Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, dan Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap asal Indonesia, Mario Aji di Moto3 Qatar

Photo :
  • twitter.com/honda_team_asia

Untuk itu, Mario Aji yang membela Honda Team Asia, sangat mengapresiasi pertemuan dengan Presiden Jokowi yang terselenggara hari ini. Menurutnya, pertemuan tersebut bisa menjadi motivasi bagi para pembalap sebelum bertanding di MotoGP 2022.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Sangat luar biasa, apresiasi untuk Bapak Presiden sudah mengundang rider Indonesia yang juga berjuang untuk mengharumkan nama bangsa, Mario tentu saja jadi bisa termotivasi lah untuk menjalankan balapan minggu ini," ujar Mario dalam keterangan pers resmi MGPA yang diterima VIVA.

Mario pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar pembalap Indonesia yang ikut berjuang dalam ajang MotoGP 2022 bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Mohon doa dan dukungan untuk rider Indonesia, semua rider agar bisa mengharumkan nama bangsa dan tentunya kami memberikan yang terbaik nanti," ungkapnya.

Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji

Photo :
  • instagram.com/mariosuryoaj1

Parade MotoGP mengangkat tema Pertamina Grand Prix of Indonesia: “Energy to Speed Up Parade”.

Parade yang digelar dalam rangka pelaksanaan promosi MotoGP Mandalika 2022 tersebut dilepas langsung oleh Presiden Jokowi dengan menggunakan bendera balap.

Terdapat 20 pembalap yang ikut serta dalam agenda kali ini. Rinciannya, 16 pembalap dari kelas MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3 dan 1 pembalap Asia Talent Cup. Khusus untuk pembalap dari Moto3 dan Asia Talent Cup berasal dari Indonesia.

Selanjutnya, para pembalap tersebut akan bertolak ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat, guna menjalani seri kedua MotoGP 2022, yakni MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya