Tekad Juara MotoGP Qatar di Indonesia Usai Bertemu Presiden Jokowi

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, bersama Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, merasa semakin bersemangat menjalani MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika usai bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo, Rabu 16 Maret 2022. Dia bertekad meraih juara back to back setelah meraih podium pertama di MotoGP Qatar yang merupakan seri pembuka musim ini.

Status Jokowi di PDIP, Komarudin Watubun: Sudah di Sebelah Sana, Bagaimana Dibilang Bagian PDIP

Bastianini jadi salah satu dari 20 pembalap yang berkesempatan hadir di Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Setelah ramah tamah dengan Kepala Negara, para pembalap melanjutkan kegiatannya dengan melakukan parade.

Mereka konvoi dengan menggunakan motor balap masing-masing yang dilepas langsung oleh Presiden Jokowi di gerbang Istana Merdeka. Para pembalap menempuh rute dari Istana Merdeka melewati Jalan MH Thamrin menuju ke Bundaran HI dan berakhir di Hotel Kempinski.

MK: Dalil Pemohon Ada Intervensi Presiden Terkait Pencalonan Gibran Tak Beralasan Hukum

Selepas pawai, Bastianini mengaku sudah antusias sejak awal untuk mengikuti acara ini. Sebab, parade seperti ini merupakan pertama kali dalam kariernya.

“Pawai bersama para pembalap hari ini merupakan sesuatu hal yang baru dan menjadi penyemangat untuk memberikan yang terbaik saat kompetisi mendatang di Mandalika," kata pembalap asal Italia.

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo. Pihaknya sebagai pemegang brand Antangin merasa sangat bangga bisa ikut berpartisipasi mendukung MotoGP karena merupakan salah satu sponsor resmi tim Gresini Racing.

"Hari ini melihat dua pembalap Gresini Racing Team bersama dengan Antangin dalam pawai bersama Bapak Presiden, kami semakin optimis Antangin dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tutur Muljo.

Selanjutnya, para pembalap tersebut akan bertolak ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat, guna menjalani seri kedua MotoGP 2022 (MotoGP Mandalika), pada 18-20 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya