MotoGP Mandalika, Momentum Memperkenalkan Indonesia ke Dunia

MotoGP Mandalika
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Gelaran MotoGP Mandalika 2022 secara garis besar berlangsung dengan sukses dan lancar. Ajang ini merupakan pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah sejak 25 tahun lalu.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Beberapa waktu lalu, Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda sempat mengatakan, bahwa 400 juta pasang mata di seluruh dunia menyaksikan MotoGP Mandalika 2022.

Disaksikan dunia internasional, tentu menjadi sebuah kesempatan besar bagi Indonesia untuk mempromosikan diri dari berbagai hal.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Hal itulah yang ditegaskan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Dia berharap, MotoGP Mandalika menjadi momentum untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional.

Media center MotoGP Mandalika

Photo :
  • istimewa
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Johnny juga menilai, media memiliki peran penting dalam memperkenalkan Indonesia. 

"Saya tentu berharap berita-berita yang disampaikan menggembirakan masyarakat kita dan memperkenalkan Indonesia untuk masyarakat dunia, baik penggemar MotoGP di dunia maupun untuk masyarakat lokal kita,” tutur Johnny di lokasi Media Center, Mandalika, Minggu 20 Maret 2022.

Menurut Menteri Johnny, industri pers dan awak media menjadi bagian dari garda terdepan dalam menyukseskan MotoGP Mandalika 2022. Karena itu, untuk menunjang suksesnya event internasional tersebut juga diperlukan semangat kolaborasi yang kuat.

“Sekali lagi kerjasama kita sekalian dan kerjasama rekan-rekan media akan menentukan kita sebagai satu tim yang kuat. Tidak saja penyelenggara, tetapi juga media di dalamnya untuk memberikan yang terbaik yang bisa kita lakukan demi suksesnya MotoGP Mandalika 2022. Selamat menikmati MotoGP Mandalika 2022,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk mendukung segala kerja awak media, pihaknya telah memberikan yang lengkap. Di media center MotoGP Mandalika, tidak hanya tersedia alat kerja seperti ruangan kerja, komputer hingga kapasitas internet, yang memadai. Tetapi juga kebutuhan penunjang bagi awak media agar nyaman dalam bekerja.

“Bagaimana agar wartawan bisa bugar juga disiapkan ruangan ber-AC, kalau lelah ada pijit kaki untuk relaksasi. Hal-hal yang disiapkan ini untuk memberikan dukungan dengan satu tujuan, bukan untuk memanjakan kita sekalian," ucap dia.

"Tapi untuk meningkatkan kinerja kita dan meningkatkan kesiapan kebugaran kita karena kerja wartawan kerja non stop. Kalau wartawannya nyaman, pikirannya segar, inspirasinya banyak, tulisannya menarik dan enak dibaca. Tapi kalau wartawan lagi kusut susah dia ceritakannya, masyarakat bisa terlambat dapat beritanya,” tegasnya.

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira juara MotoGP Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Di sisi lain, MotoGP Mandalika 2022 dimenangkan oleh pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira. Oliviera mencatatkan waktu tercepat dengan torehan waktu 33 menit 27,233 detik.

Hasil ini jadi sebuah torehan fenomenal buat pembalap yang juga dokter gigi ini. Seperti diketahui, Oliveira start dari posisi ketujuh.


 

.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya