Finis Posisi Kedua MotoGP Indonesia, Quartararo: Rasanya Seperti Juara

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Instagram/@yamahamotogp

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartaro, hanya mampu finis di posisi kedua dalam balapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Minggu 20 Maret 2022. Namun, dia merasa seperti meraih juara.

Untuk pertama kalinya, juara dunia MotoGP 2021 itu berhasil naik podium dalam balapan basah dengan motor Yamaha M1. Dia pun mengaku sangat terkejut dengan performa tangguh tunggangannya itu di Sirkuit Mandalika.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :
  • ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING

Quartararo memulai perlombaan dengan start terdepan dalam balapan yang dipersingkat dari 27 lap menjadi 20 lap. Namun, selama empat lap pertama, dia harus turun ke posisi lima di belakang Miguel Oliveira (Red Bull KTM), Jack Miller (Ducati Lenovo), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Johann Zarco (Pramac Racing).

Saat balapan tersisa 14 lap lagi, Quartararo memacu kecepatannya yang membuatnya melaju ke depan hingga berhasil finis di urutan kedua dengan selisih 2.205 detik di belakang Miguel Oliveira.

Usai balapan, Quartararo mengaku bahwa dirinya tidak begitu kecewa dengan hasil tersebut. Dia justru sangat senang bisa naik podium untuk pertama kalinya dalam balapan di trek basah.

"Rasanya seperti juara bagi saya. Saya belum pernah naik podium dalam balapan yang benar-benar basah. Saya mampu menyalip dan kecepatan saya sangat luar biasa," kata Quartararo, seperti dikutip Speedweek.

Halaman Selanjutnya
img_title