7 Sirkuit MotoGP Tersulit di Dunia, Indonesia Urutan Pertama

Marc Marquez jatuh di Sirkuit Mandalika
Marc Marquez jatuh di Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Sirkuit MotoGP tersulit di dunia. Gelaran MotoGP pertama kali diadakan pada tahun 1949. Pada mulanya kompetisi MotoGP akan diadakan pada tahun 1938, akan tetapi pada tahun itu sedang terjadi perang dunia kedua, sehingga gelaran MotoGp pun diundur.

Dalam kejuaraan MotoGp pertama digelar di Sirkuit Assen Belanda dan terdiri dari empat tunggal salah satunya yang dikenal dengan kelas 500cc atau bisa disebut GP500, Leslie Graham merupakan pemenangan gelaran kelas utama 500cc yang pertama kali digelar pada tahun 1949, pemenang di kelas 350cc ada Freddie Frith sementara di kelas 250 dan 125 dimenangkan oleh Bruno Ruffo dan Nello Pagani.

Ada ratusan Sirkuit MotoGP di Dunia, namun ada beberapa sirkuit yang paling berbahaya hingga menelan banyak korban, berikut sirkuit paling berbahaya di dunia seperti dikutip dari Snap Lap, sebagai berikut:

1. Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • Dokumentasi PT PP.

Sirkuit Mandalika baru selesai dibangun pada tahun 2021 yang berlokasi di Lombok. meskipun sirkuit ini terbilang cukup baru. namun pada hari Minggu 20 Maret 2022. Sirkuit ini secara resmi menggelar balapan MotoGP seri kedua musim 2022, setelah seri perdananya digelar di Qatar.

Namun beberapa pembalap menyebutkan ketika sesi latihan, sirkuit Mandalika merupakan salah satu yang tersulit untuk dijejali, terlihat Marc Marquez sang juara dunia tujuh kali itu belum mampu balapan dengan baik.