Ada Masalah Logistik, Berikut Jadwal Lengkap MotoGP Argentina

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira juara MotoGP Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA – Masalah logistik yang dialami pesawat pengangkut kargo tim MotoGP menyebabkan jadwal MotoGP Argentina pada akhir pekan ini mengalami sedikit perubahan.

Menkes Bantah Kelas BPJS Kesehatan Dihapus, Begini Penjelasannya

Keterangan resmi MotoGP pada Kamis menyebut lima penerbangan kargo dijadwalkan untuk mengangkut perlengkapan tim dari Lombok, Indonesia, menuju Tucuman, dekat Termas de Rio Hondo di Argentina, pada pekan setelah MotoGP Indonesia.

Karena dua masalah berbeda yang menimpa dua penerbangan, kargo terakhir untuk GP Argentina baru akan tiba di negara Amerika Selatan itu pada Jumat. Pesawat itu mengangkut kargo tim-tim dari semua kelas kejuaraan dunia FIM MotoGP, sehingga penyelenggara harus mengubah jadwal sesi semua kelas.

Kesempatan Langka: 28 Artefak Peninggalan Rasulullah SAW Hadir di Indonesia

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :
  • Instagram/@yamahamotogp

Jumat tidak akan ada kegiatan karena sesi latihan bebas semua kelas diundur ke Sabtu pagi di mana hanya akan ada dua sesi latihan sebelum kualifikasi kelas Moto2 dan Moto3, sedangkan kualifikasi kelas MotoGP digelar setelah sesi FP3.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Sesi pemanasan berlangsung pada Minggu pagi dan setiap balapan akan start di jadwal semula.

Terdapat lima penerbangan yang mengangkut kargo dari Lombok ke Termas. Tiga dari pesawat itu menempuh rute Lombok ke Tucuman dengan transit di Mombasa, Lagos dan Brazil. Sedangkan dua pesawat lainnya dari Lombok ke Doha lalu ke Accra di Ghana sebelum ke Tucuman.

Masalah Transit

Rangkaian masalah logistik terjadi pada Rabu pekan lalu saat salah satu dari lima pesawat itu mengalami masalah ketika transit di Mombasa.

Pesawat pertama yang telah tiba di Tucuman kembali ke Lombok untuk mengangkut kargo lainnya, dan sayangnya penerbangan itu juga mengalami masalah teknis saat transit pada Rabu petang kemarin.

Hingga Kamis pagi waktu Argentina, satu kargo masih tertahan di Mombasa karena pesawat menunggu peralatan agar bisa kembali terbang.

Pesawat tersebut dijadwalkan takeoff pada Kamis petang dan menempuh rute Mombasa ke Lagos dan Brasil sebelum tiba di Tucuman pada Jumat. (Ant)

Berikut jadwal lengkap MotoGP Argentina 2-4 April 2022

Sabtu 2 April 2022
FP1: 20.35-21.20 WIB
FP2: 23.25-00.10 WIB

Minggu 3 April 2022
FP3: 02.25-02.55 WIB
Qualifying: 03.05-03.45 WIB
Warm Up: 20.30-21.00 WIB

Senin 4 April 2022
Race: 01.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya