Moto3 Spanyol, Mario Aji Enggan Ulangi Kesalahan

Mario Aji di Moto3 Spanyol
Sumber :
  • Honda Team Asia

VIVA – Pembalap Honda Team Asia, Mario Aji harus puas dengan posisi ke-27 dalam memulai balapan di MotoGP Spanyol. Posisi tak lepas dari hasil sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez, Sabtu 30 April 2022.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Menjalani kualifikasi, pembalap asal Indonesia itu memiliki catatan terbaik dalam melahap satu putaran Sirkuit Jerez, yakni 1 menit 48,341 detik.

Hasil tersebut mengecewakan bagi Mario Aji. Sebab dia meyakini mestinya bisa memiliki catatan waktu yang lebih baik lagi.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

"Saya sedikit kecewa dengan diri sendiri. tim telah bekerja dengan sangat baik hari ini," kata Mario Aji, dikutip dari siaran pers Honda Team Asia.

Mario Aji awalnya memiliki kepercayaan diri bisa terus meningkat performanya sampai sesi kualifikasi. Namun, ada hambatan baginya.

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

"Perasaan saya di atas motor cukup baik. Saya telah meningkat di setiap latihan. Mulai dari kualifikasi pertama, saya menemukan kepadatan lalu lintas di trek, tapi saya tidak bisa mengelola sesi ini dengan baik," tutur Mario Aji.

Pembalap Honda Team Asia di Moto3 Spanyol

Photo :
  • Honda Team Asia

Meski begitu, Mario Aji enggan mengulangi kesalahan serupa. Pembalap berusia 18 tahun itu akan melakukan evaluasi dari hasil kualifikasi ini.

Dia bertekad untuk bisa melakukan start yang baik di lomba, besok. Ada 22 putaran untuk dia bangkit dan mendapat hasil terbaik.

"Saya perlu mempelajarinya hari ini dan menghindari untuk mengulanginya. Target saya besok adalah melakukan start yang bagus, dan menyalip sebanyak mungkin pembalap," ujar Mario Aji.

"Hari ini bukan hari terakhir. Besok kami memiliki 22 lap dalam balapan yang akan sulit," imbuh dengan nomor 64 tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya