Pascal Wehrlein, Pembalap Formula E Tim TAG Heuer Porsche

Pascal Wehrlein
Sumber :
  • Instagram @pascal_wehrlein

VIVA – Pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein merupakan salah satu pembalap yang akan bertanding di Ancol besok. Tim Tag Heuer Porsche ini tak sabar untuk melintas di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu, 4 Juni 2022. Siapakah sosok Pascal Wehrlein ini? Melansir dari situs ABB Formula E World Championship, berikut profil Pascal Wehrlein.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Profil Pascal Wehrlein

Pascal Wehrlein

Photo :
  • Instagram @pascal_wehrlein
Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Pascal Wehrlein adalah pembalap Jerman-Mauritian untuk Tim Formula E Porsche. Pascal Wehrlein lahir pada 18 Oktober 1994. Segar dari dunia kompetitif DTM, di mana ia menjadi pemenang balapan termuda dalam sejarah mobil touring Jerman, Pascal Wehrlein melakukan debutnya di Formula E pada kampanye 2018/19. 

Menuju musim keempatnya di kejuaraan, dan kedua dengan TAG Heuer Porsche Formula E Team - pembalap Jerman itu akan merasa sekaranglah waktunya untuk menyegel kemenangan perdananya di Formula E. 

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Pembalap Jerman-Mauriti ini memulai karir balapnya di kart pada tahun 2003. Maju ke Formula 3 Euro Series pada tahun 2012, Wehrlein berada di urutan kedua dalam kejuaraan pada tahun yang sama setelah Dani Juncadella. Tahun berikutnya, Wehrlein melakukan debutnya di DTM pada usia 18 tahun bersama Mucke Motorsport sebelum beralih ke tim rival HWA pada tahun 2014. 

Di sini, ia menjadi pembalap termuda dalam sejarah seri yang meraih pole position dan memenangkan balapan di rute ke 8 di kejuaraan dengan 46 poin atas namanya. Pada tahun yang sama, diumumkan bahwa pembalap Jerman itu akan bertindak sebagai pembalap cadangan untuk skuad Formula Satu Mercedes-AMG.

Pada 2015, Wehrlein meraih gelar kejuaraan DTM dengan lima podium, satu lap tercepat dan dua kemenangan saat melakukan debut Formula Satu dengan Manor Racing pada 2016. Wehrlein mencetak satu-satunya poin musim ini dan Manor di Grand Prix Austria dengan poin kesepuluh. 

Dengan mundurnya Manor pada awal 2017, Wehrlein pindah ke tim Sauber Formula One di mana ia mencetak satu-satunya poin tim musim ini sebelum pindah kembali ke DTM pada tahun berikutnya untuk membalap di HWA, di mana ia finis di urutan ke-8 dalam kejuaraan. 

Pada hari pertama pengujian Formula E pra-musim 2018/19 di Valencia, Mahindra Racing mengumumkan bahwa Wehrlein akan bermitra dengan Jerome d'Ambrosio untuk kampanye tim India 2018/19. 

Sepanjang musim, pembalap Jerman itu meraih satu podium dan nyaris meraih kemenangan perdananya di Mexico City. Menunjukkan banyak janji, Wehrlein ditandatangani untuk musim lain dengan pabrikan India, bermitra dengan Jerome d'Ambrosio untuk musim kedua. Untuk Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2020/21, Pascal Wehrlein pindah ke TAG Heuer Porsche. 

Sementara itu, Pascal Wehrlein dari tim TAG Heuer Porsche akan bertanding di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol pada Sabtu, 4 Juni 2022 dan juga para pembalap lainnya yang telah tiba di Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya