Luar Biasa, Penonton Formula E di Jakarta Tumpah Ruah

Ilustrasi penonton Formula E.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Akhirnya gelaran balapan mobil listrik Formula E Jakarta 2022 yang diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) berlangsung dengan sukses Sabtu 4 Juni 2022.

Queen of Tears Akan Tayangkan 2 Episode Terakhir 10 Menit Lebih Awal

Tanpa ada cuaca buruk atau kendala lainnya, ajang Formula E ini pun berjalan lancar hingga acara selesai. Penonton ajang balapan mobil listrik Formula E sedikit demi sedikit mulai membanjiri kawasan JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat.

Selain itu, antusiasme pun begitu ditunjukkan oleh masyarakat Ibukota yang turut meramaikan ajang balapan mobil listrik di Sirkuit Formula E Ancol.  Jelang ajang balap mobil dimulai, tribun penonton Fomula E terlihat penuh dan suara gemuruh dari teriakan para penonton pun menggelegar ketika menyaksikan ajang balapan tersebut.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Terlebih ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan secara khidmat, terdengar sorak-sorak bergembira sambil berteriak memberikan dukungan kepada para pembalap mobil listrik Formula E. 

Kendati cuaca di Sirkuit Ancol cukup panas, namun tidak mengurangi semangat dan antusiasme para penonton di tribun Formula E. Tribun penonton Fomula E pun sudah terisi penuh sejak pukul 14.30 WIB atau tepatnya, sekitar 30 menit menjelang balapan dimulai.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Tidak dipungkiri perhelatan kejuaraan dunia, balap mobil listrik Formula E ini tidak jauh berbeda seperti yang diselenggarakan di luar negeri. Meskipun ini pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022, namun penonton ajang balap mobil ini benar-benar membludak.

Tidak sedikit masyarakat yang hadir di perhelatan balapan bergengsi itu pun mengatakan, jika ini benar-benar keren dan tak kalah spektakulernya seperti yang ada di luar negeri.

Hal ini dibuktikan dari beberapa unggahan para penonton balap mobil listrik Formula E di akun media sosial Twitter, yang mengungkapkan rasa bangga sekaligus bahagianya bisa melihat ajang bergengsi seperti ini.

Pemilik akun Twitter @ZeroDemoCRAZY, mengungkapkan rasa terima kasihnya pada pemerintah yang telah menyelenggarakan perhelatan balap mobil listrik ini.

"Terima kasih Pak Anies Baswedan atas terlaksananya penyelenggaraan #JakartaEPrix . Indonesia bangga dan kami bangga sesaat Indonesia Raya berkumandang. Dear haters, enjoy the moment,"

"Laporan pandangan mata dari Ancol... Liat tuh kerennya .. Dah kayak di luar negeri... ????????, " tambah @siregar_najeges.

“Tribunnya ramai sekali, buat yang bilang ini sepi, kalian salah dan berdosa Karena hanya orang2 BERIMAN dan SOLEH yang bisa melihat ada 7 juta penonton formula E saat ini Makanya, kalian harus suci gaes,” ujar warganet Twitter lainnya.

Unggahan warganet

Photo :

Warganet lainnya pun ikut mengomentari perhelatan balap mobil Formula E, "Ini Formula E jadi mirip perhelatan di luar negeri, iklan iklan mereknya banyak iklan produk luar negeri, kliatan acara internasionalnya,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya