Kecelakaan Horor di MotoGP Cataluna, Nakagami Dikritik

Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.
Sumber :
  • Twitter @lcr_team

VIVA – Insiden mengerikan terjadi di MotoGP Cataluna 2022 yang digelar pada Minggu malam WIB 5 Juni 2022. Tiga pembalap terlibat kecelakaan horor, dan Takaaki Nakagami disebut menjadi biang masalah. 

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Balapan yang digelar di Sirkuit Cataluna, Spanyol berlangsung seru. Tapi di tikungan pertama sudah ada insiden mengerikan. 

Diawali dari Nakagami yang melakukan manuver berbahaya, akibatnya Francesco Bagnaia dan Alex Rins terjatuh dan gagal finis. Selain itu kecelakaan tersebut juga membuat Rins mengalami cedera retak tulang pergelangan tangan. 

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Usai balapan, banyak pihak berkomentar soal kecelakaan tersebut. Satu hal yang disorot karena pihak MotoGP dikabarkan tidak memberikan hukuman kepada Nakagami yang dinilai menjadi awal masalah.

Rins tidak menutupi kekecewaannya, dia kesal dengan keputusan Race Direction. Menurut pembalap Suzui Ecstar ini seharusnya Nakagami mendapat hukuman. 

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

"Saya harap Nakagami baik-baik saja, saya melihatnya di rumah sakit dengan kondisi kesakitan. Dia tidak bisa berperilaku seperti ini terus, dia sudah kelewatan. Motornya menyenggol saya dan jatuh dengan keras," kepada Rins, dilansir Crash.net. 

"Pergelangan tangan saya patah. Jelas saya cedera, berkendara kencang 350 km/jam bukan hal yang main-main. Naka berkendara dengan berbahaya, dia juga mengerem dengan lambat, jadi sudah jelas?" lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya