Dampak Ekonomi dari MXGP Samota Mulai Terasa

Lokasi sirkuit MXGP Sumbawa
Sumber :
  • (Istimewa/Instagram Zulkieflimansyah)

VIVA – MXGP Samota akan dihelat di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 24 hingga 26 Juni 2022. Kejuaraan balap motor cross dunia ini mendapat sorotan positif dari publik.

Sumbawa, Lombok Re-elected to Host 2024 MXGP Race Series

Tiga hari menjelang rangkaian balapan dilangsungkan, dampak ekonomi pun terasa. Hunian hotel di daerah Sumbawa meningkat pesat.

Tingkat okupansi hotel terbilang mengalami kenaikan yang drastis dibanding dengan hari biasanya.

Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024

General Manager Hotel Grand Samota, I Wayan Putra Erawan, mengatakan terdapat peningkatan hunian hotel telah terjadi sejak sepekan sebelum acara dilangsungkan.

"Saat ini sepekan tingkat hunian kita naik hingga 80 persen. Untuk 22 hingga 27 Juni itu kita sudah full atau close, karena full booking,” kata Erawan.

Wisata Jelajahi Pesona Lombok dan Sumbawa, Makin Seru Saksikan Ajang MXGP 2024

Euforia menyambut MXGP Samota paling terasa dua pekan menjelang pelaksanaan MXGP. Berbagai event telah digelar, seperti lari maraton yang diselenggarakan Bank NTB Syariah dengan hadiah mencapai Rp1 miliar.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Press Conference MXGP of Indonesia 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Hotel Grand Samota merupakan salah satu dari enam hotel di Kota Sumbawa Besar yang ditunjuk untuk akomodasi dari pembalap dan ofisial MXGP. 

Adapun Hotel lainnya yakni Hotel Samawa Sea Side Cottage, Transit Hotel, Kaloka Airport Hotel, 99 Balong, dan Sumbawa Grand Hotel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya