Ribuan Personel Polisi Diterjunkan Amankan MXGP Samota

Polda NTB menggelar apel kesiapan pengamanan MXGP Samota
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA Sport –  Ribuan polisi diterjunkan untuk mengamankan ajang balap motocross dunia atau Motocross Grand Prix (MXGP) di Samota, Sumbawa, 24-26 Juni 2022.

Sumbawa, Lombok Re-elected to Host 2024 MXGP Race Series

Dua hari menjelang event, Polda NTB melakukan gelar pasukan untuk mengecek kesiapan akhir personel yang akan diterjunkan.

Sebanyak 2 ribu personel kepolisian diterjunkan mengamankan MXGP Samota. Itu  termasuk personel Bawah Kendali Operasi (BKO).

Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024

"Untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif selama rangkaian pelaksanaan event, telah disiapkan 2 ribu personel dengan rincian personel Polda NTB sebanyak 1001 personel," kata Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol. Abubakar Tertusi, Rabu, 22 Juni 2022.

Peresmian Acara MXGP of Indonesia 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Wisata Jelajahi Pesona Lombok dan Sumbawa, Makin Seru Saksikan Ajang MXGP 2024

Personel Polri dari unsur Polres dan Polresta akan diterjunkan sebanyak 736 personel, BKO dari Mabes Polri sebanyak 123 personel dan 140 personel dari unsur TNI.

"Seluruh personel akan diploting pada seluruh lokasi mulai kedatangan, akomodasi hotel, rute perjalanan dan venue di mana even berlangsung sehingga seluruh penonton, official dan rider merasakan keamanan dan kenyamanan," ujarnya.

Dia menekankan agar seluruh personel yang diterjunkan untuk bekerja secara humanis, namun tetap selalu waspada.

Menurutnya, kesuksesan event MXGP Samota memiliki fungsi dan tujuan sama dengan event MotoGP Mandalika, di mana muaranya adalah menunjukkan bahwa Indonesia siap dengan penyelenggaraan event internasional.

"Khususnya Provinsi NTB mampu dan siap menyelenggarakan event bertaraf internasional di tengah pandemi COVID-19," ujarnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya