Waktunya Lewis Hamilton Pensiun

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Florion Goga/Pool via AP

VIVA – Mantan pembalap F1, Jackie Stewart menyarankan Lewis Hamilton untuk pensiun. Sebab, dia menganggap pembalap dari tim Mercedes itu sudah habis.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Hamilton adalah pembalap F1 dengan gelar juara dunia sebanyak tujuh kali. Namun di musim ini, dia belum menemukan performa terbaik.

Dari sembilan balapan yang telah dijalani musim ini, Hamilton baru dua kali mendapat podium. Itu pun paling tinggi adalah peringkat ketiga.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Sisanya pembalap asal Inggris itu belum bisa bicara banyak. Dia harus puas menempati urutan keenam klasemen pembalap F1 musim ini.

Melihat situasi tersebut, Stewart menyarankan Hamilton untuk pensiun. Menurut dia, apa yang telah dicapai sejauh ini sudah cukup.

F1 Powerboat 2024 di Danau Toba, Okupansi Homestay hingga Hotel Naik 100 Persen

"Sudah waktunya. Saya yakin dia akan sangat sukses, karena dia telah menghasilkan banyak yang dan dia terbaik pada masanya," kata Stewart, dikutip dari GP Fans.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Stewart tak memungkiri nama Hamilton layak disandingkan dengan pembalap legendari F1 lainnya sepanjang masa. Tapi ketika masih membalap usai performa menurun akan memberi citra buruk.

"Lewis ada di grup bersama Ayrton Senna dan Alain Prost. Atau mungkin Jackie Stewart. Sayang sekali dia tidak berhenti ketika di puncak," tuturnya.

Di musim ini, Hamilton memiliki rekan setim Mercedes yang baru, yakni George Russel. Menurut Stewart, situasi itu membuat semakin sulit.

"Dia sedikit kesulitan sekarang karena dia memiliki rekan setim baru yang lebih cepat darinya di kualifikasi sejauh ini, dan itu sulit untuk dia tangani," ujar Stewart.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya